25 radar bogor

Piala Dunia 2022 Qatar, Haaland Jagokan 4 Negara Ini

Piala Dunia 2022
Striker Norwegia Erling Haaland menjagokan 4 negara juara Piala Dunia 2022 Qatar.

QATAR-RADAR BOGOR, Striker Manchester City Erling Haaland mengungkapkan ada 4 negara jagoannya di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Tinggal Menghitung Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Mantan penyerang Dortmund itu menyebut 4 negara itu di antaranya ada Brasil, Argentina, Prancis, dan Inggris sebagai favorit juara Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 karena Norwegia gagal lolos ke turnamen tersebut.

Haaland telah menjadi striker top Eropa musim ini, dengan torehan 23 gol dan menyumbang tiga assist dalam 18 penampilan di seluruh kompetisi.

Absennya Haaland dan Norwegia dari kompetisi Piala Dunia memang sangat mengecewakan, tapi dia akan berperan sebagai penonton yang netral.

Pria berambut pirang itu ditanya negara mana yang dia rasa akan mengamankan kemenangan di Piala Dunia 2022. “Saya pikir favoritnya adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan mungkin Inggris,” kata Haaland, dikutip dari Twitter Football Daily.

Brasil adalah pemegang rekor, setelah memenangkan kompetisi pada lima kesempatan. Namun, kemenangan terakhir Selecao terjadi pada 2002 ketika ikon Ronaldo Nazario, Ronaldinho, dan Rivaldo mendominasi lawan.

Tahun ini, pemain seperti penyerang Paris Saint-Germain Neymar, duo Real Madrid Vinicius Jr dan Rodrygo akan berusaha merebut trofi yang didambakan di Qatar.

Sementara itu, Argentina telah memenangkan turnamen dua kali pada tahun 1978 dan 1986. La Albiceleste nyaris memenangkan Piala Dunia 2004 ketika mereka berhasil mencapai final.

Akan tetapi Jerman mengamankan kemenangan 1-0 melalui perpanjangan waktu atas Argentina untuk mencegah Lionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia pertamanya.

Penyerang PSG itu akan membuat penampilan terakhirnya di turnamen edisi tahun ini. Prancis adalah juara bertahan, memenangkan kompetisi pada 2018 dengan kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Tim asuhan Didier Deschamps memiliki daftar penyerang menarik yang ingin dirusak di Qatar, termasuk pemenang Ballon d’Or Karim Benzema dan striker PSG Kylian Mbappe.

Baca Juga : Daftar Stadion Piala Dunia 2022 Qatar, Desain Hingga Kapasitas

Namun, mereka tidak akan diperkuat duo gelandang pemenang Piala Dunia Paul Pogba dan N’Golo Kante, karena keduanya absen karena cedera.

Kesuksesan Piala Dunia terakhir Inggris terjadi pada tahun 1966 – The Three Lions mengalami kekecewaan sejak itu. Gareth Southgate memimpin timnya ke semifinal turnamen 2018 sebelum disingkirkan oleh Kroasia dalam kekalahan 2-1. (net/dis)

Editor : Yosep