25 radar bogor

Gedung PN Cibinong Kebakaran, Agenda Sidang Ditunda

PN Cibinong
Petugas Damkar saat memadamkan kebakaran di gedung PN Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (16/11). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Gedung Kantor Pengadilan Negeri Cibinong dilanda kebakaran hebat pada Rabu (16/11) pagi. Api sempat berkobar dan nyaris menyebar sehingga memaksa semua penghuni berlarian menyelamatkan diri.

Baca Juga: Api Menyambar Lima Warga, Begini Kesaksian Pemilik Kontrakan

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Menurut saksi mata, api dan kepulan asap muncul sekira pukul 10.30 WIB usai sidang perkara di ruang sidang Wiryono.

“Setelah sidang, asap tiba-tiba tiba keluar. Petugas keamanan langsung mengambil APAR (Alat Pemadam Api Ringan, red) untuk memadamkan,” kata Humas PN Cibinong, Arman Herman.

Api pun sempat berkobar. Khawatir semakin parah, kata Arman, pihaknya segera menghubungi petugas Damkar.

Sebanyak lima unit mobil damkar pun diterjunkan untuk memadamkan api tersebut. Akibatnya, seluruh agenda sidang di PN Cibinong sempat terhenti sementara.

“Tidak ada korban, tidak butuh waktu lama api sudah dipadamkan Damkar,” jelasnya.

Kepala Unit Damkar Sektor Cibinong, Wahyu Manik mengatakan, kebakaran itu hanya berdampak pada satu ruangan di PN Cibinong.

Untuk memadamkan api tersebut, petugas harus memecahkan kaca jendela untuk masuk ke titik kebakaran. Menurut analisisnya, api diduga berasal dari korsleting pada mesin pendingin ruangan.

Baca Juga: Kebakaran di Baranangsiang, Bangunan Kamar Milik Warga Ludes Terbakar

“Dugaan sementara dari korsleting mesin AC, tidak ada korban. Api juga belum sempat membesar,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto