25 radar bogor

Digdaya di Cabor Tarung Derajat, Kabupaten Bogor Raih Lima Medali

 

BEKASI-RADAR BOGOR, Tin Tarung Derajat Kabupaten Bogor berhasil menyumbangkan dua emas, dua perak dan satu perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 yang berlangsung di GOR STTD, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga : Raih Hasil Gemilang di Porprov Jabar, FAJI Kota Bogor Tatap Kejurnas di Jawa Timur

Peraih emas diperoleh di kelas 64,1 – 67 Kg Putra atas Muhammad Ridwan, kelas seni gerak bertahan menyerang (Gharang), sedangkan medali perak di kelas gerak-Ranger (rangkaian gerak) putri, dan seni gerak-getar (gerak tarung) putra, sementara medali perunggu didapat oleh Nurul Narulita di kelas 63-66.

“Ini hasil yang sudah maksimal didapat atlet kami meskipun ditargetkan 4 emas tapi dua emas mampu memberikan yang terbaik,” kata Ketua Pengcab Cabor Tarung Derajat Kabupaten Bogor Arif Rahman ketika dikonfirmasi wartawan usai pertandingan.

Arif juga mengatakan, kedepan akan mengevaluasi supaya di Porda mendatang bakal lebih baik karena rata-rata atlet masih muda dan perlu peningkatan bertanding.

“Pasti akan kita evaluasi hasil di Porprov Jabar 2022 menatap event selanjutnya, karena ada kebijakan dari pusat atlet yang turun maksimal 28 tahun sedangkan atlet kami kebanyakan dibawah 24 tahun,” kata Arif.

Baca Juga : Raih Hasil Gemilang di Porprov Jabar, FAJI Kota Bogor Tatap Kejurnas di Jawa Timur

Sementara atlet peraih medali emas Muhammad Ridwan mengaku, dirinya bangga mampu memberikan emas bagi kontingen Kabupaten Bogor sekaligus penampilan perdana di Porprov Jabar 2022.

“Alhamdulilah ridwan punya tekad dan terbukti dapat emas dan bisa membayar kepercayaan serta arahan pelatih,” kata Ridwan.

Selain itu ia mengungkapkan, selama pertandingan di babak awal sampai final melawan atlet unggulan setiap daerahnya tapi semua bisa dikalahkan.

“Lawan difinal agak berat juga karena Kabupaten Bandung petarung boxernya tapi tidak terpengaruh dan bisa mempersembahkan emas pertama, dan porprov pertama,” ucapnya. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah