25 radar bogor

Optimis Capai Target Medali, Muaythai Kabupaten Bogor Turunkan 10 Atlet

Atlet muayhtai Kabupaten Bogor (merah) saat berlaga. (Jaenal/Radar Bogor)

CIAMIS-RADAR BOGOR, Setelah meloloskan satu atletnya, Muaythai Kabupaten Bogor bakal kembali menurunkan lima atletnya yang bakal berlangsung pada Porprov XIV/Jawa barat 2022  di Gelanggang Galuh Taruna Kabupaten Ciamis, Selasa (15/11/2022).

Baca juga : Update Perolehan Sementara Medali Porprov Jabar 2022, Ini Dia Posisi Kota dan Kabupaten Bogor

“Ini kan merata kekuatannya, yang jelas kita optimis dan sudah menurunkan 2 atlet dan selanjutnya ada 5 atlet bakal bertanding,” kata Ketua umum Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Kabupaten Bogor Haris Setiawan ketika ditemui wartawan, Selasa (15/11/2022).

Haris menjelaskan, untuk peta lawan yang cukup kuat dari Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi karena memiliki camp jangka panjang buat Muaythai.

“Kalau beban medali 3 emas dan kami optimis mampu meraih target tersebut,” ucap pria yang menjabat sebagai Dirut Perumda Pasar Tohaga.

Dia menambahkan yang perlu diketahui semua atlet Muaythai murni pembinaan dan tidak ada beli jadi dari awal sudah disiapkan turun di Porprov Jabar 2022.

“Kemudian saat babak kualifikasi (BK) juga kami meloloskan 12 atlet tapi hanya 10 atlet dikirim dan progresnya sangat melesat jadi kita selama 4 bulan TC terutama fisik yang pantau,” tambahnya.

Bahkan semua atletnya masih dibawah 20 tahun bahkan hanya dua atlet porda nanti tidak ikut sisanya masih turun bertanding.

“Untuk rata-rata atlet kami masih duduk di bangku kelas 2 dan 3 SMA, tentunya ini menjadi proyeksi jangka panjang menatap event selanjutnya,” kata Haris. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah