25 radar bogor

Gunung Putri Ditambah 9 CCTV, Pantau Macet, Maling, hingga Geng Motor

Pantau lalin

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Polisi akhirnya menambah CCTV di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Sedikitnya, sembilan CCTV baru yang dipasang di sejumlah titik rawan tersebut.

Pemasangan CCTV bertujuan untuk memantau lalu lintas dan gangguan keamanan di masyarakat. Termasuk mengantisipasi tawuran, geng motor, dan maling.

Baca Juga: Tangkal Aksi Kejahatan, Desa Gunung Putri Aktifkan Siskamling dan 46 Pos Ronda

“Sudah terpasang kemarin. Ada di sembilan titik dan beroperasi selama 24 jam memantau situasi di wilayah dan bisa dipantau dari ruangan Command Center Polsek Gunung Putri secara real time setiap saat,” beber Kepala Polsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha kepada Radar Bogor, Senin (14/11).

Sembilan CCTV baru itu berada di Pos Lantas Cagak, Simpang Tiga Tlajung Udik, Depan Mako Polsek Gunung Putri.

Ada juga yang terpasang di Simpang Tiga Pasar Wanaherang, Persimpangan Jalan baru Cikeas Udik, Simpang Empat Pos Lantas Nagrak.

“Sementara, tiga lagi ada di dekat jembatan perbatasan ke arah Bekasi, depan gerbang Kota Wisata Ciangsana, dan persimpangan Pos Polisi Bojong Kulur,” tambahnya.

Dengan adanya CCTV itu, semakin menjaga keamanan di kawasan Gunung Putri. Sebelumnya, sudah ada 64 CCTV yang tersambung ke ruang kontrol di Desa Gunung Putri.

Baca Juga: Maling Berkeliaran di Ciomas, Sehari Empat Rumah Disatroni

“Untuk di Desa Gunung Putri sendiri ini sudah ada 64 CCTV yang memantau sejumlah titik. Kita bisa awasi di ruang kontrol yang ada di Kantor Desa Gunung Putri,” ujar Babinkamtibnas Desa Gunung Putri Bripka Andis Wiratmoko kepada Radar Bogor. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto