Resmikan Posko Balawa Cibungbulang, Kang AW Terus Perjuangkan Pendidikan

Kang AW
Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya meresmikan Posko Balawa Cibungbulang, Minggu (13/11). (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Posko Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa) diresmikan di Cibatok I Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama dan relawan hadir dalam peresmian itu, Minggu (13/11).

Baca Juga: Apresiasi Kejari Audit RSUD Bogor Utara, Asep Wahyuwijaya: Audit Jalan Cigudeg-Kiarasari Juga

“Saya kira ini kesempatan yang luar biasa bisa bertemu kembali karena adanya pandemi Covid-19 sekaligus meresmikan posko Balawa,” kata Asep Wahyuwijaya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, pertemuan itu merupakan momentum refleksi, muhasabah sebagai seorang politikus. Karena menurutnya, jejak politik itu sama halnya dengan seorang aktivis memperjuangkan usulan dan aspirasi rakyat.

“Saya di politik melanjutkan jejak aktivis yang pernah saya rasakan dan malang-melintang partai hanya kendaraan saja. Selebihnya bisa menyerap aspirasi dari lapisan bawah,” ucap kang AW, sapaannya.

Kang AW menambahkan, saat awal menjabat anggota dewan, ia sangat miris melihat rata lama sekolah di Kabupaten Bogor masih jauh dari layak.

“Di Bogor Barat saja, Leuwiliang yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi, peringkatnya ke-17 dari 40 kecamatan. Kalau pusat pertumbuhan ekonomi saja ke-17, apalagi kecamatan lain,” keluhnya.

Menurutnya, jalan politik itu harus concern pada pendidikan dan sudah menjadi kewajiban anak anak bisa bersekolah dengan baik dan nyaman.

Baca Juga: Asep Wahyuwijaya: Pendidikan Demokrasi Penting Agar Rakyat Tak Salah Pilih Lagi

“Bahkan, saya kalau soal pendidikan, anggaran ada yang memotong atau dijegal usulan saya di Pemprov akan saya lawan. Jangan macam-macam dengan pendidikan,” ungkapnya.(abi)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya