25 radar bogor

Raup Dua Emas di Nomor Berbeda

Atlet renang Kabupaten Bogor meraih medali emas di nomor berbeda. (IST)

GARUT-RADAR BOGOR, Hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Renang Kabupaten Bogor berhasil menyabet dua medali emas Porprov XIV/Jawa Barat 2022,  sekaligus yang berlangsung di SOR Aquatik Ciateul, Kabupaten Garut, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga : POSSI Optimis Raih Satu Emas di Selam Laut

Medali emas pertama diraih oleh atlet renang nomor gaya dada 100 meter putri atas nama Adelia, dan medali emas kedua diraih Erick Ahmad Fathoni, Gerdi Zulfitrano, Rashif Amila Yaqin dan Pradipta Ramadhani di nomor estafet 400 meter gaya bebas putra.

Tidak hanya medali emas, atlet renang di nomor gaya dada 100 meter putra atas Erick Ahmad Fathoni juga berhasil meraih satu medali perak, dan atlet renang di nomor renang gaya dada 100 meter putra atas nama Gerri Zulfitranto meraih satu medali perunggu.

Ketua Koni Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengungkapkan secara keseluruhan pertandingan Cabor renang kali ini sangat baik, prediksi pemenang itu tepat dan tidak terkalahkan sesuai harapan.

“Alhamduliah hari ini dapat dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.  Mudah-mudahan berikutnya bisa kita ambil medali emas lagi, bicara bonus tentu selalu ada,” kata Junsam.

Baca Juga : Minta Semua Pihak Turun Gunung Dukung Atlet di Porprov Jabar 2022

Senada dikatakan Ketua Cabor Aquatik, Nuradi mengatakan, raihan dua medali emas dari nomor gaya dada 100 meter dan estafet 4 x 100 meter putra itu sebagai awal pertarungan Cabor renang.

“Karena ini hari pertama pertandingan, dan masih ada sampai tanggal 18. Semoga dengan dua emas ini jadi semangat dan motivasi untuk bisa meraih medali emas berikutnya,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, PRSI diberikan target 15 medali emas tapi lihat dari hari kehari pertandingan selalu banyak kejutan-kejutan.

“Kami optimis dengan materi atlet yang diturunkan tentu mampu meraup medali di nomor pertandingan lainnya,” pungkasnya. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah