25 radar bogor

Balap Motor Kabupaten Bogor Optimis Rengkuh Juara Umum

Pembalap bogor
Para pembalap dan tim IMI Kabupaten Bogor dalam Porprov XIV Jawa Barat 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah berhasil meraih dua medali emas kategori Road Race di sirkuit Gery Mang Subang, Kabupaten Bogor siap merebut medali emas berikutnya. Khususnya Balap Motor di kategori Grasstrack di Sirkuit Langensari, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Sementara, Balap Motor Kabupaten Bogor Sumbang 2 Emas

Lima pembalap grasstrack yang akan diturunkan IMI Kabupaten Bogor, yakni Fadli Putra Ardiansyah, Febrio Maulana Putra, Bima Saputra, Rival Fatur Setiawan dan Andre Dika. Mereka akan berlaga memperebutkan empat medali emas di sirkuit Langensari, pada 16-17 November yang akan datang.

Fadli Putra Adriansyah dan Febrio Maulana Putra akan turun di kelas standart 4L perorangan dan beregu Under (14-17 tahun). Sedangkan Bima Saputra, Andre Dika, dan Rival Fatur Setiawan pembalap asal Parung akan berlaga di kelas standart 4L perorangan dan beregu Upper (17 tahun ke atas).

Pelatih Grasstrack Kabupaten Bogor, Irvan Nakay mengatakan, para pembalap IMI Kabupaten Bogor memiliki peluang besar untuk meraih medali emas. Apalagi, ia melihat komposisi pembalap dari para peserta Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Kami yakin bisa menyumbangkan medali emas untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” optimis Nakay dalam keterangan diterima Radar Bogor, Minggu (13/11).

Ia menjelaskan, selama proses latihan di sirkuit Pakansari, keempat pembalap memiliki grafik yang terus meningkat, baik dari segi fisik maupun teknik.

“Secara fisik dan teknik para pembalap sudah siap bertarung,” kata pria yang pernah menjajal sirkuit balap di Thailand dan Australiaa tersebut.

Baca Juga: Tinjau Atlet, Ketua Kontingen Kota Bogor Optimis Raup 90 Emas di Proprov Jabar 2022

Sementara itu, Ketua IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengatakan, pembalap dan seluruh official tim sudah siap merebut medali emas dan mempertahankan kasta juara umum dan Porprov.

“Saya mohon doa dari masyarakat Kabupaten Bogor agar tim balap Grasstrack kabupaten Bogor mampu meraih target,” pesan Aan. (*)

Editor: Imam Rahmanto