XL Axiata Bangun Sarana Air Bersih dan Jembatan Desa di Banyuasin

XL bangun
XL Axiata mengunjungi Desa Talang Lubuk, Kabupaten Banyuasin.

BANYUASIN-RADAR BOGOR, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan proyek sarana air bersih dan jembatan desa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (11/11). Kedua proyek telah siap pakai dan berlokasi di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang.

Baca Juga: Jaringan 4G XL Axiata Siap Dukung Gelaran World Superbike di Mandalika

Dibangun sejak Desember 2021, proyek ini menggunakan dana dari manajemen dan karyawan XL Axiata. CEO PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini mengatakan sarana air bersih dan jembatan desa dibangun untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi manajemen dan karyawan XL Axiata bisa langsung membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Banyuasin. Semoga sarana air bersih dan jembatan desa ini membawa manfaat bagi masyarakat Desa Talang Lubuk dan sekitarnya,” ungkapnya, dal keterangan diterima .

Dian menambahkan, XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian melalui program-program CSR yang berkelanjutan.

Kini, XL Axiata membuktikan komitmennya dengan membangun sarana air bersih dan jembatan desa di Kabupaten Banyuasin. Pada tahun 2022 ini, XL Axiata juga telah membangun masjid di Aceh yang diresmikan pada bulan Maret 2022 lalu.

Jembatan desa tersebut membentang di atas sungai Desa Talang Lubuk sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Talang Lubuk Dusun 1 dengan Dusun 2. Proses pembangunan memakan waktu sekitar 8 bulan dan selesai pada Agustus lalu.

Sementara itu, sarana air bersih juga berada di Desa Talang Lubuk. Sumber air permukaan di desa sebenarnya melimpah, namun kualitasnya sangat rendah. Lantaran terlalu tinggi kandungan garamnya.

Sarana air bersih yang dibangun XL Axiata menggunakan teknologi filterisasi sehingga menyediakan air bersih yang layak pakai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Bupati Banyuasin sangat berterima kasih kepada MTXL Axiata dan karyawan XL Axiata atas bantuan dan perhatian yang diberikan.

Baca Juga: Kinerja Solid, XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Jaringannya

“Keberadaan sarana air bersih dan jembatan ini memang menjadi harapan kami sejak lama. Kami akan memanfaatkannya secara maksimal dan tentu juga merawatnya,” kuncinya.(*/mer)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya