Ulat Bulu Teror Kampung Neglasari, Nempel di Baju Sampai Kursi

ulat bulu
Ulat bulu yang menyebar di Kampung Neglasari I, Kota Bogor. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kampung Neglasari I, Kota Bogor resah dengan banyaknya ulat bulu. Teror ulat bulu itu masuk ke pemukiman hingga ke dalam rumah warga RT 02/04 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Baca Juga: Bebersih Ciliwung, Puluhan Anak Semangat Berburu Sampah

Ketua RW 04 Cibuluh, Agus mengatakan, kejadian ulat bulu berada di wilayahnya itu terjadi sejak Kamis (10/11) lalu. Warga dikejutkan saat melihat sudah banyak ulat bulu di sekitar rumah.

“Kemarin (Kamis) pagi warga sedang bersih-bersih banyak ulat-ulat yang masuk ke pemukiman warga,” kata Agus, Jumat (11/11).

Hewan mungil itu ditemukan merayap di dalam rumah. Mereka menempel di dinding, plafon hingga kamar mandi. Bahkan, sempat ditemukan juga ulat bulu di pakaian warga yang sedang dijemur.

“Sampai malam (ulat bulu) muncul terus. Ketika mau tidur tahu-tahu ada di baju, di meja, di kursi,” keluhnya.

Menanggapi hal itu, Komandan Regu (Danru) 2 BPBD Kota Bogor Dulloh mengatakan, pihaknya telah menyisir lokasi. Tercatat, sedikitnya ada 25 rumah warga yang diteror oleh ulat bulu.

“Ulat bulu itu asalnya dari (bangunan kosong), ada tanah kosong tumbuh rumput-rumput di situ asalnya ada ulat merembet ke warga,” ucap Dulloh.

Baca Juga: Bukan Uang Tunai, Sopir Angkot dan Ojol Dijatah Voucer BBM

Saat ini, pihaknya tengah melakukan penanganan dengan menyemprotkan disinfektan di sekitar rumah agar ulat bulu tidak masuk. “Dan juga meminta pengurus (bangunan kosong) membersihkan lahan,” imbuhnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya