Mantap, Tenis Kawinkan Dua Medali Emas untuk Kabupaten Bogor

tenis kab bogor
Cabor tenis Kabupaten Bogor raih emas. (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

BEKASI-RADAR BOGOR, Cabang olahraga (Cabor) Tenis Kabupaten Bogor berhasil kawinkan dua medali emas di ajang Porprov ke XIV Jabar 2022. Itu di nomor beregu putra dan putri yang bertanding di Kabupaten Bekasi, Jumat (11/11).

Para atlet beregu putri tenis Kabupaten Bogor menang tipis melawan tim asal Kota Bandung dengan skor 2-1.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Tim Hoki Kota Bogor Sabet Medali Emas Porprov Jabar 2022

Di babak final, pemain putri tunggal pertama, Kayla Mangesti menaklukkan lawannya, Anjali Junarto. Sementara di set kedua, pemain Bunga Nuraini juga mengalahkan pemain Kota Bandung, Shinar Zahra.

Pemain putri ganda Kabupaten Bogor, Kayla Mangesti dan Rarashima berhasil menundukkan pasangan lawannya, yakni Anjali Junarto dan Natasha Law.

Sementara itu, nomor beregu putra juga menang tipis melawan tim dari Kabupaten Kuningan. Skor 2-1 menyempurnakan kemenangan Bumi Tegar Beriman. Pasangan petenis Kareem Abdul Hakim dan Rifqi Sukma Ramadhan ikut menyusulkan medali emas untuk Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua Pelti Kabupaten Bogor Acep Sajidin merasa sangat bangga atas raihan dua medali emas itu. Menurutnya, kontingen Kabupaten Bogor tentu bisa mempertahankan juara umum.

“Kami ditargetkan 4 emas, dari beregu putra, tunggal, ganda putra, dan campuran. Sedangkan, untuk ganda putri tidak ditargetkan. Tapi di luar dugaan, justru berhasil mempersembahkan emas juga,” bebernya.

Artinya, hasil itu menjadi pendorong semangat juang atlet. Kekompakan pengurus juga dinilai menjadi bahan bakar bagi atlet agar mampu meraih emas di dua nomor beregu putra dan putri.

“Masih menjaga asa di nomor lainnya. Tapi yang terpenting fokus dan mampu menjaga ritme ketika bertanding,” kata pria yang menjabat Camat Megamendung ini.(*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya