Amerika Serikat, Kontestan Piala Dunia 2022 Pertama yang Mendarat di Qatar

Amerika Serikat
Skuad Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Qatar.

QATAR-RADAR BOGOR, Amerika Serikat menjadi menjadi kontestan Piala Dunia 2022 pertama yang tiba di Qatar Kamis (10/11/2022). Amerika Serikat datang sepuluh hari sebelum pesta sepak bola sejagat itu dimulai.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Tinggal Menghitung Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Amerika Serikat bermain dalam putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam delapan tahun. Mereka akan menjalani salah satu pertandingan paling bermuatan politik ketika mereka menghadapi Iran pada 29 November.

Sejumlah pemain Amerika Serikat berangkat menggunakan Qatar Airways dari New York. Ini merupakan salah satu penerbangan pertama yang menggunakan bagian baru dari bandara internasional Hamad yang dibuka kemarin.

Kebanyakan dari 26 pemain, termasuk kapten Christian Pulisic, berbasis di Eropa. Mereka masih memiliki pertandingan liga domestik untuk dimainkan akhir pekan ini.

Tim AS akan memulai Grup B melawan Wales pada 21 November. Setelah itu, Amerika Serikat melawan Inggris pada 25 November. Terakhir, Team USA melakukan pertandingan krusial melawan Iran.

Ini menjadi salah satu laga yang ditunggu-tunggu di Doha karena perseteruan politik antara kedua negara.

Tim Amerika Serikat yang dilatih oleh Gregg Berhalter menginap di Marsa Malaz Kempinski di Pearl. Ini adalah sebuah pulau buatan di utara Doha yang disukai oleh para ekspatriat. Mereka akan berlatih di lapangan klub Al Gharafa yang berjarak 15 kilometer.

Baca Juga : Tiga Kali Gagal Mentas di Piala Dunia, Ini Jumlah Koleksi Trofi Timnas Italia

Amerika Serikat sudah 11 kali masuk putaran final Piala Dunia. Mereka menempati urutan ketiga dalam turnamen edisi pertama pada 1930.

Laga paling terkenal adalah ketika mengalahkan Inggris 1-0 di Piala Dunia 1950 dan mencapai perempat final pada 2002. Mereka mencapai setiap final sejak 1990 hingga 2014. Namun, Team USA gagal menembus Piala Dunia Rusia 2018. (net/jpg)

Skuat Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Ethan Horvath (Luton Town), Sean Johnson (New York City FC), Matt Turner (Arsenal)

Belakang: Cameron Carter-Vickers (Celtic), Sergino Dest (AC Milan), Aaron Long (New York Red Bulls), Shaq Moore (Nashville SC), Tim Ream (Fulham), Antonee Robinson (Fulham), Joe Scally (Borussia Mönchengladbach), DeAndre Yedlin (Inter Miami), Walker Zimmerman (Nashville SC)

Tengah: Brenden Aaronson (Leeds United), Kellyn Acosta (Los Angeles FC), Tyler Adams (Leeds United), Luca de ka Torre (Celta de Vigo), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Cristian Roldan (Seattle Sounders)

Depan: Jesus Ferreira (FC Dallas), Jordan Morris (Seattle Sounders), Christian Pulisic (Chelsea), Gio Reyna (Borussia Dortmund), Josh Sargent (Norwich City), Tim Weah (Lille), Haji Wright (Antalyaspor)

Editor : Yosep

Berita Lainnya