25 radar bogor

Hari Pahlawan, Makam KH Idham Chalid Cisarua Ramai Didatangi Peziarah

makam KH Idham Chalid
Makam pahlawan KH Idham Chalid di Cisarua didatangi peziarah, Salah satunya para muspika.

CISARUA-RADAR BOGOR, Makaman pahlawan di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini dipadati peziarah Kamis (10/11/2022). Makam tersebut adalah makam dari Pahlawan Nasional, KH Idham Chalid.

Baca Juga : Korban Kecelakaan di Ciloto Warga Cisarua, Alami Luka Berat

Mulai dari Anggota TNI, Polri, Ormas juga para inohong datang ke sana. Bertadabur sembari mengingat jasa pahlawan yang terkubur di sana.

Camat Cisarua, Ivan Pramudya mengatakan, KH Idham Chalid dimakamkan di komplek Yayasan Darul Quran milik keluarganya, yang terletak di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor.

Idham Chalid merupakan politisi Indonesia wafat pada 11 Juli 2010 pada usia 88 tahun. Ia mendapat gelar sebagai Pahlawan Nasional berdasarkan SK Presiden Nomor 113/TK/2011 tertanggal 7 November 2011.

“Dalam memperingati Hari pahlawan 10 November 2022 ini, kita melakukan ziarah dan tabur bunga di makam KH Idham Chalid yang ada di Cisarua,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (10/11/2022).

Baca Juga : Geng Motor Meresahkan, Muspika Cisarua Sambangi Sekolah

Ivan memaparkan, ziarah dan tabur bunga ini sudah menjadi tradisi jajaran Muspika beserta unsur masyarakat untuk melaksanakan peringatan Hari Pahlawan di makam KH Idham Chalid. “Ini setiap tahun rutin,” paparnya.

Lanjut Ivan, di hari pahlawan 10 November 2022 ini, ia berharap agar masyarakat puncak, khususnya para generasi muda bisa mengadopsi semangat para pahlawan. “Pahlawan ini tidak pantang menyerah, kita harus bisa mengadopsi kegigihan Meraka,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep