25 radar bogor

Peduli Pendidikan, BCA Salurkan Beasiswa ke 50 Mahasiswa IPB University

BCA
BCA menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Negara (PTN), satu diantaranya IPB University.

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Bank Central Asia, Tbk atau BCA kembali berkontribusi pada dunia pendidikan. Realisasi dari kontribusi bank nasional ternama ini dibuktikan dengan disalurkannya beasiswa kepada mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Negara (PTN), satu diantaranya IPB University.

Baca Juga : Dua Kandidat Rektor IPB University Jalani Sidang Paripurna Terbuka

Selain memberi beasiswa, BCA juga melatih mahasiswa keterampilan dengan tujuan agar mahasiswa penerima beasiswa itu berkarakter dan memiliki mental tangguh.

Pelatihan dan pemberian beasiswa tahun anggaran 2022/2023 kepada mahasiswa IPB digelar Sabtu (5/11) di salah satu resort di kawasan Desa Gunung Guelis, Kecamatan Sukaraja.

Kegiatan yang diikuti 50 mahasiswa IPB itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) IX BCA Mingto Purba, dan Asisten Direktur Bidang Kesejahteraan IPB University Dr. Yusalina.

“Ini menjadi kebanggaan BCA karena turut memfasilitasi pendidikan adik-adik mahasiswa sebagai insan penerus masa depan bangsa Indonesia. Nah, melalui pelaksanaan program ini, kami ingin membantu mencetak lulusan yang berkualitas tidak hanya dari sisi akademik namun juga dari segi kemampuan dasar serta karakter diri yang unggul,” kata Mingto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11).

Sebagai informasi, pelatihan yang digelar ini mencakup keterampilan dasar mengelola diri sendiri, dan kemampuan bekerja sama dalam tim, kepemimpinan yang berintegritas, unggul, dan berdampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga : Sasar Panti Asuhan, Dosen Sekolah Vokasi IPB Ajarkan Teknologi Hidroponik dan Vertikultur

Kemudian, kemampuan beradaptasi dengan perubahan zaman, keterampilan mengelola keuangan dan investasi sejak dini, serta persiapan memasuki dunia kerja.

“Kami berharap, dengan mengikuti pembekalan ini, adik-adik mahasiswa dapat membangun dan menguatkan karakter dan mental yang tangguh dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja nanti. Ini merupakan kesempatan baik yang tidak boleh dilewatkan, dan BCA akan terus senantiasa memberikan kontribusi bagi Pendidikan di Indonesia,” tutup Mingto. (ded)

Editor : Yosep