25 radar bogor

Hasil QTT Menjanjikan, Balap Motor Optmis Raih Emas

balap subang
Pembalap kelas standart 150 CC under beregu, Angga Ramadhan dan Shendy AP saat melakukan Qualifying Time Trail (Qtt) di sirkuit Gery Mang Subang.

SUBANG-RADAR BOGOR, Pembalap Kabupaten Bogor berhasil mengambil posisi dalam Qualifying Time Trail (QTT). Itu menjelang balapan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat di Subang, Kamis (10/11) besok.

Pembalap Pertama yang berlaga di kelas Standart 150cc Perorangan Under, Angga Ramadhan berhasil meraih waktu tercepat 1:00.419 dan menempatkan dirinya di posisi start ke-7. Posisi ini sangat menguntungkan bagi pembalap Kabupaten Bogor tersebut.

Baca Juga: Bantai Kabupaten Cianjur, Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor Bawa Pulang Medali Emas

Pembalap berikutnya, Wawan Wello yang berlaga di kelas Uper 150cc standart perorangan meraih waktu tercepat 59.536 dan berada di posisi pertama. Pembalap asal Kecamatan Ciawi ini menargetkan emas dalam porprov di Subang kali ini.

S”aya akan berusaha meraih medali emas seperti porprov di Kabupaten Bogor tahun 2018 lalu,” kata Wello.

Sementara itu, di kelas standart 150cc Beregu Under, pembalap Angga Ramdhan meraih waktu tercepat 1:00.708 dan berada di posisi ke-7. Sedangkan pasangannya, Shendy AP meraih waktu tercepat 1:00.869 dan berada di posisi 10. Dengan raihan tersebut, pasangan beregu under IMI Kabupaten Bogor meraih 17 poin.

Kendati balapan diterpa hujan deras di sirkuit Gery Mang, Wawan Welo berhasil meraih waktu tercepat 1:04.807 dan menempatkan dirinya di posisi ke-4. Sedangkan pasangannya, A Aziz Muhammad mencatatkan waktu terbaiknya 1:06.353 dan berada di posisi ke-20.

Pelatih Balap Motor Kabupaten Bogor, Mansur Suherman menjelaskan, hasil QTT sangat memuaskan walau tidak berada di garis terdepan.

“Saya yakin melihat performa pembalap Kabupaten Bogor siap untuk meraih medali jika tidak ada hambatan,” kata Mang Acunk, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KORWIL IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengatakan, hasil QTT ini sangat memuaskan. Performa motor dan pembalap sangat baik.

“Semoga saat race besok tidak ada halangan apapun dan berjalan lancar,”katanya.

Baca Juga: Cabor Unggulan Mulai Berjaya, Kota Bogor Merangsek ke Posisi Empat Perolehan Medali Sementara

Ia meminta kepada semua warga Kabupaten Bogor mendoakan pembalap Bumi Tegar Beriman memberikan medali emas dalam Porprov ini.

“Semoga raihan medali emas saat Porprov di Kabupaten Bogor bisa terulang (empat emas, 2 perak, 1 perunggu),” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bogor. (*/ysp)