25 radar bogor

Setelah Cabor Judo, Giliran Dayung Sumbang Medali Emas Bagi Kota Bogor

Cherina Maharani saat meraih medali emas pada PON XX Papua 2021. (Ilustrasi/Humas Pemkot Bogor)

KABUPATEN BANDUNG-RADAR BOGOR, Kontingen Kota Bogor kembali meraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/Jawa Barat 2022. Setelah sebelumnya datang dari cabang olahraga (cabor) judo, kini giliran dayung.

Baca Juga : Alte Judo Kota Bogor Persembahkan Dua Medali Emas Pertama

Medali emas datang dari Cherina Maharani, yang tampil di nomor Slalom WC1. Ia sukses menambah satu medali emas dan satu medali perak, yang berlangsung di Sungai Cisangkuy, Kabupaten Bandung, Senin (27/11/2022).

Atlet dayung Kota Bogor lainnya, Ikballana Ikshana meraih satu medali perunggu nomor C1 1.000 meter putra. Total ada tiga medali yang dipersembahkan atlet-atlet Kota Bogor.

Pada pertandingan WC1 Cherin berhasil menyelesaikan pertandingan final Slalom WC1 dengan total waktu 192,12. Disusul pedayung Kabupaten Bogor atas nama Eliza Nuraisyah Hendriya 211, 26. Sementara posisi ketiga ditempati pedayung Kabupaten Kuningan, Dita Ismi Safitri dengan catatan waktu 372,90.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga atas tambahan satu medali emas, satu perak yang dipersembahkan atlet dayung Cherina dan Ikballana.

“Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi spirit bagi semua atlet yang akan berjuang untuk 90 Emas Kota Bogor di ajang Porprov Jabar 2022,” kata Moch Benninu Argoebie, Senin (7/11/2022).

Bukan itu saja, kata Benn-sapaan akrab Ketum KONI Kota Bogor ini, kalau peluang medali emas ‘Kota Hujan’ masih akan terus bertambah, karena banyak cabang-cabang unggulan Kota Bogor yang belum melangsungkan pertandingan.

Baca Juga : Kontingen Kota Bogor Mulai Menyebar di Posko dan Venue Porprov Jabar 2022

“Kita optimis, para pejuang olahraga yang membela Kota Bogor di ajang Porprov Jabar 2022, bisa mewujudkan target 90 Emas untuk Kota Bogor,” kata Benn.

Sementara itu, Ketua Pengcab PODSI Kota Bogor, Lilik Kurniadi mengaku puas dan bangga atas perolehan medali emas yang diraih para pedayung andalannya itu. “Awal yang sangat baik bagi kami. Semoga untuk nomor-nomor lainnya bisa terus menambah medali emas,” ucapnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah