25 radar bogor

Rumpin Rawan Curanmor, Dua Motor Raib dalam Semalam

terekam cctv
Aksi pencurian yang terekam CCTV dan menyebabkan dua motor raib dalam semalam.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Dua motor raib sekaligus di Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin. Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di perumahan Cluster Southlike Residence itu terjadi dalam waktu satu malam.

Aksi curanmor itu terekam CCTV yang terjadi Senin (7/11) subuh, pukul 03.47 WIB. Dua motor raib dalam semalam. Dua unit motor yang digondol maling jenis yamaha N-Max dan Honda Vario.

Baca Juga: Maling Pecah Kaca Berkeliaran di Bogor, Staf Kecamatan Klapanunggal Jadi Korban

Para pelaku masuk ke kawasan perumahan dengan cara menjebol pagar tempok panel. Dua pelaku terlihat jelas melalui rekaman CCTV dari salah satu rumah.

Salah seorang korban, Doni Prasetyo (28) mengetahui aksi curanmor itu setelah motornya hilang. Ia pun langsung mengecek kamera CCTV.

“Dari dua orang pelaku, satu diantaranya sempat menutup kamera CCTV yang sengaja dipasangnya di bagian jendela rumah,” ucapnya.

Selain itu, Doni menjelaskan, kejadian pencurian motor di perumahan itu sudah sering terjadi. Sebelumnya, ada dua motor yang hilang. Kini, motor miliknya ikut raib.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak polsek Rumpin, dari hasil rekaman cctv dan berharap pelaku segera ditangkap,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra membenarkan adanya kejadian pencurian kendaraan di kawasan perumahan di desa mekarsari Rumpin.

“Ciri-ciri para pelaku kita sudah kantongi dari rekaman kamera CCTV terlihat jelas. Nanti dari reskrim akan melakukan pengejaran pelaku,” tuturnya.

Menurutnya, para korban juga sudah melapor ke Kantor Polsek Rumpin. “Di lokasi, ada dua unit sepeda motor yang hilang dalam semalam,” tandasnya.(abi)