25 radar bogor

Maling Berkeliaran di Ciomas, Sehari Empat Rumah Disatroni

Maling di Ciomas
Maling berkeliaran di Ciomas dan salah satu rumah yang disatroni.

MalingCIOMAS-RADAR BOGOR, Kawanan maling berkeliaran di Ciomas, Kabupaten Bogor. Dalam sehari, empat rumah disatroni kawanan maling spesialis perumahan itu.

Baca Juga: Truk Pengangkut Tabung Oksigen Tabrak Pembatas Jalan Tol BORR

Terbaru, perampokan terjadi di perumahan Taman pagelaran Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas. Mereka berhasil menggasak empat rumah sekaligus dalam sehari.

Bahkan, kawanan maling ini melakukan aksinya pada siang hari. Informasi yang dihimpun Radar Bogor, kawanan maling tersebut membobol rumah di Jalan Palem RT 02 dan RT 01 RW 12 serta di RT 02/14.

Adapun modus yang dilakukan kawanan maling berkeliaran di Ciomas, yakni masuk pagar rumah dan mengetuk pintu. Ketika dipastikan kosong, maling langsung beraksi.

“Iya, itu (maling) di perumahan taman pagelaran kelurahan Padasuka,” ujar Kepala Desa pagelaran Yusuf kepada Radar Bogor, Senin (7/11/2022).

Sementara itu, Camat Ciomas Chairuka Judhyanto meminta agar masyarakat selalu waspada akan maraknya maling berkeliaran di Ciomas.

“Masyarakat harus kunci ganda bagi yang memiliki kendaraan bermotor. Karena dengan dikunci ganda, mengurangi terjadi pencurian. Jika meninggalkan rumah dalam waktu lama, bisa menitipkan pada tetangga dan petugas keamanan,” pesannya. (all)