Liverpool Ketemu Real Madrid, PSG Lawan Bayern Munchen Lagi, Big Match 16 Besar Liga Champions! !

Logo Liga Champions. (UEFA.com)

NYON-RADAR BOGOR, UEFA telah menggelar undian untuk babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Dari hasil undian tersebut banyak pertandingan big match yang bakal tersaji nantinya.

Baca Juga : Menang Tipis, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Sebelumnya, fase grup Liga Champions 2022/23 resmi berakhir. 16 tim yaitu juara dan runner up grup berhak untuk bermain di fase knockout.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini digelar di Nyon, markas UEFA. Undian ini dipimpin oleh Deputi Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan legenda Turki, Hamit Altintop.

Untuk undiannya sendiri ada banyak aturan, seperti juara grup akan dipertemukan dengan runner up grup. Namun juara dan runner up grup yang sama tidak boleh langsung bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Begitu juga dengan dua tim yang berasal dari negara yang sama tidak boleh saling bertemu. Dari hasil undian tersebut bakal ada dua laga big match yang nantinya di tunggu oleh para pencinta sepakbola.

Yang pertama ada, Liverpool yang harus berjumpa dengan Real Madrid. Kedua tim merupakan dua tim yang cukup sukses di UCL. Liverpool memiliki enam trofi, sementara Real Madrid sudah mengoleksi 14 gelar juara. Dan ada juga Bayern Munchen vs PSG.

Baca Juga : City Kalahkan Dortmund, Juventus Keok. Ini Hasil Lengkap Liga Champions!

Die Roten terakhir kali memenangkan turnamen ini di tahun 2020 silam. Sementara PSG belum sekalipun memenangkan turnamen ini.

Terakhir kali mereka menjadi runner up di tahun 2020 yang kebetulan lawan mereka di final adalah Bayern Munchen. Jadi PSG akan mencoba untuk balas dendam di laga ini. (fjr)

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2022

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs FC Porto

PSG vs Bayern Munchen

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya