25 radar bogor

Balap Motor Optimis Juara Umum Propov XIV Jabar

SUBANG – RADAR BOGOR, Empat pembalap muda IMI Kabupaten Bogor, siap meraih kasta tertinggi dunia balap roda dua dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi XIV di Sirkuit Gerry Mang Subang, 9-10 November yang akan datang.

Saat ini, keempat pembalap asli Bumi Tegar beriman Wawan Wello, A Aziz Muhammad, Angga Ramadhan dan Sendy AP yang sudah berada di Subang, tengah menjajal sirkuit Gerry Mang untuk persiapan akhir menjelang Kualifikasi dan Race Porprov dua hari mendatang.

Wawan Wello pembalap yang meraih medali emas di ajang Porprov XIII Jawa Baat di Kabupaten Bogor 2018 lalu mengatakan, motor semua sudah oke, tinggal gass aja nanti saat race.

“Insyaallah emas lagi, mohon doanya,” kata pembalap yang turun di kelas Up 150 CC bebek standart tersebut.

A Aziz Muhamad, pembalap yang turun di kategori beregu UP 150 cc standart juga merasa motor sudah lebih baik dibandingkan saat latihan di sirkuit Gerymang beberapa minggu lalu.

“Mesin sudah enak, suspeni juga sudah enak, tinggal gass aja,” kata pria asal Cisarua Bogor tersebut.

Sementara itu, pembalap Under 150 cc bebek standart, Angga Ramadhan mengatakan, semuanya sudah siap,semoga bisa mendapatkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor.

“Saya mohon doanya yang terbaik kepada masyarakat Kabuoaten Bogor,” kata siswa kelas IX, SMP 2 Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pembalap kelas Under 150 cc Bebek Standart, Sendy AP.

Ia mengatakan, awalnya ada kekurangan di mesin motor, tapi setelah di servis oleh mechanic mesin sudah enak performanya.

“Semoga bisa meraih yang terbaik untuk Kauaten Boogor,” kata siswa kelas XI, IPS 4 SMAN 1 Cariu.

Pelatih sekaligus Mechanik Tim Road Race IMI Kabupaten Bogor, Mansur Suherman mengatakan, proses latihan terakhir menjelang race di Porprov mendatang berjalan baik.

“Ada beberapa keluhan dari pembalap terkait mesin motor, tapi sudah diperbaiki dan tidak ada masalah lagi.M otor siap, pembalap oke, tinggal keberuntungannya,” jelas Founder Mamank Racing Team.

Ketua Korwil IMI Kabupaten Bogor Aan Al Muharom, mengaku akan mengulang memori indah saat porprov 2018 di Kabupaten Bogor.

“Saat itu kami mendapatkan 4 emas dan 2 perak dari kategori Roadrace. Insyaallah, kami akan mengulangi lagi,” kata pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor itu. (*)

Editor : Yosep