Fransesco Bagnaia Juara MotoGP 2022, Gelar Perdana Ducati Dalam 15 Tahun

Pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022. (AFP)

VALENCIA-RADAR BOGOR, Alex Rins menjadi penguasa Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia malam ini. Finis kedua adalah Brad Binder. Sementara podium terakhir diraih Jorge Martin.

Baca Juga : Rekor Baru, Bagnaia Start Terdepan MotoGP Qatar. Rossi Keempat!

Dengan hasil ini, Francesco Bagnaia menjadi juara MotoGP 2022. Ia mengalahkan rival terdekatnya Fabio Quartararo. Bagnaia dalam 20 seri meraih 265 poin setelah finis kesembilan hari ini. Sementara rider Yamaha itu mengumpulkan 248 poin usai finis keempat di Valencia.

Ini adalah gelar MotoGP pertama Ducati dalam 15 tahun. Ducati juara terakhir kali pada 2007 bersama Casey Stoner. Itu menjadi satu-satunya gelar yang sebelumnya didapatkan Ducati.

Bagnaia menjadi rider Italia ketujuh yang menjuarai MotoGP atau kelas 500 cc. Total rider Italia sudah meraih 21 gelar juara. Termasuk delapan gelar Giacomo Agostini dan tujuh yang diraih Valentino Rossi.

Sukses ini sendiri melengkapi pencapaian Ducati musim ini. Sebelumnya, mereka juga sudah dipastikan meraih gelar konstruktor dan tim. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya