25 radar bogor

Ade Sarip Pimpin BMPS Kota Bogor Periode 2022-2027

Ade Sarip Pimpin BMPS Kota Bogor Periode 2022-2027

BOGOR-RADAR BOGORMusda VIII BMPS Kota Bogor yang dilaksanakan di Aula Al Hikmah BBS pada tanggal 5 November 2022 telah mengukuhkan Ketua baru, yaitu Ade Sarip.

Ade Sarip bagi kalangan pendidikan, adalah sosok yang sudah sangat dikenal. Selain menjadi Sekda Kota Bogor terlama, selama 40 tahun berkarir sebagai PNS atau birokrat, 29 tahun dihabiskan di dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Ade menyatakan akan menyelaraskan seluruh stakeholder pendidikan. Termasuk memberdayakan yayasan sebagai penyelenggara pendidikan agar terus bisa mengikuti perubahan perubahan di dunia pendidikan sehingga tidak terjadi gap dengan pengelola sekolah.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BMPS Kota Bogor 2016-2022 Gartono menyatakan berbahagia jika penerusnya di BMPS memahami dunia pendidikan dan menjadikan BMPS Kota Bogor lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. Dalam akhir sambutannya Gartono merasa berbahagia bisa berada di lingkungan BMPS karena kekeluargaannya yang sangat solid dan kompak.

Baca juga: BMPS: Apa Pemerintah Ingin Sekolah Swasta Habis Perlahan?

Sementara Ketua Bidang Organisasi BMPS Wilayah Jabar, Endang Imam menyatakan selalu bangga dan bahagia karena BMPS Bogor menjadi barometer bagi BMPS di Kota lainnya di Jawa Barat.

Kadisdik Kota Bogor, Hanafi, yang mewakili Walikota, kembali menegaskan tidak ada dikotomi antara sekolah yang dikelola pemerintah dan masyarakat. Dia menyatakan selalu terbuka untuk menerima masukkan dari berbagai pihak, khususnya BMPS Kota Bogor sebagai mitra Disdik. Hanafi berharap kerjasama yang sudah baik dan harmonis antara Disdik dengan BMPS dapat terus berlanjut.

Setelah selesai Musda para peserta beramah tamah ala prasmanan yang sudah disediakan panitia. (*)

Editor: Rany