25 radar bogor

Kejar 90 Medali Emas, KONI Kota Bogor Punya Strategi Khusus

 

BOGOR-RADAR BOGOR, KONI Kota Bogor mematok target 90 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022.

Baca Juga : Ikut Porprov Jabar 2022, Pabersi Kota Bogor Ingin Berkontribusi Medali Emas

Guna merealisasikan hal itu, KONI Kota Bogor telah menyiapkan berbagai strategi jitu. Salah satunya dengan menyediakan anggaran Rp500 juta sebagai motivasi langsung bagi peraih medali emas.

“Ya, bisa disebut sebagai ‘uang kepret’ bagi atlet yang meraih medali emas. Itu diluar bonus yang akan diberikan oleh Pemkot Bogor,” ujar Ketua KONI, Benninu Argoebie kepada wartawan, Jumat (4/11).

Benninu mengatakan, anggaran sebesar Rp500 juta itu memiliki rincian, Rp5 juta untuk peraih emas nomor perorangan, Rp8 juta untuk peraih emas berpasangan. Kemudian Rp12 juta bagi beregu tiga sampai lima orang.

“Sementara untuk beregu diatas enam orang akan ‘dikepret’ Rp15 juta langsung,” kata Benninu.

Menurut dia, dana tersebut merupakan upaya dari KONI untuk memacu semangat atlet agar berjuang sekuat tenaga demi mengharumkan nama Kota Bogor.

Baca Juga : Kontingen Kota Bogor Mulai Menyebar di Posko dan Venue Porprov Jabar 2022

“Pak Wali Kota menginginkan agar Kota Bogor bisa meraih 90 emas. Insya Allah, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mencapainya,” ucapnya.

Kata dia, 90 medali emas merupakan bagian program “Menembus Batas” yang digaungkan KONI Kota Bogor. “Insya Allah tak ada yang mustahil. Kita harus mampu menembus batas di tengah keterbatasan,” pungkasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah