25 radar bogor

Atlet SMA Kosgoro Gondol 4 Emas di Kejuaraan Karate Terbuka Nasional

SMA Kosgoro
Para atlet SMA Kosgoro berhasil meraih 4 emas di Kejuaraan Karate Terbuka Nasional.

BOGOR-RADAR BOGOR, SMA Kosgoro sukses merebut empat medali emas di Kejuaraan Karate Terbuka Nasional Pemuda Pancasila Cup II di Gedung Olah Raga Laga Tangkas, Cibinong Kabupaten Bogor.

Baca Juga : SMA Kosgoro Berikan Beasiswa untuk Tiga Siswa Berprestasi

Kejuaraan karate terbuka nasional yang dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2022 itu, diikuti beberapa kontigen yang terdiri dari 1500 atlet dari seluruh Indonesia. SMA Kosgoro menggondol total tujuh medali yang dipertandingkan, rinciannya 4 emas dan 3 perunggu.

Medali emas dipersembahkan Muhammad Naufalianto Kelas 10.7 Juara I Kumite perorangan junior dengan 76kg SMA putra, M. Ario Diandra Erlangga Kelas 10.8 Juara I Kumite perorangan junior dengan 61 kg SMA putra, Archad Adinata kelas 10.3. Juara I sabuk Hitam SMA Putra. Dan Nepy Borneo kalas 11 MIPA 3 Juara I Kumite dengan 60 kg SMA putra.

Selanjutnya medali perunggu dipersembahkan Tridadi Legowo Kelas 12 IPS 3, Juara III kumite perorangan dengan 61 kg SMA putra, Kevin Fisabililah Kelas 11 MIPA 3, Juara III perorangan kadet dengan 70 kg, dan M. Rizky Nur Pratama Kelas 10. 6, Juara III komite perorangan junior dengan 55 Kg SMA putra.

Archad Adinata kelas 10.3. Juara I sabuk Hitam SMA Putra mengungkapkan rasa syukur dan bangga mendapatkan Kejuaraan Karate Terbuka Nasional Pemuda Pancasila Cup II.

“Saya belajar karate bukan hanya sekedar meraih prestasi dan hobi, tetapi saya juga belajar karate untuk membela diri jika ada orang yang berbuat jahat. Selain itu, alhamdulillah! dibalik prestasi selalu ada doa dan dukungan yang menyertai dari orang tua. Prestasi apa pun selalu saya niatkan untuk membanggakan orang tua. Terima kasih Mah/Pah,” ujarnya.

Kerja keras yang dibaluti doa orang tua menjadi hasil yang baik dan membanggakan. Semoga menjadi semangat dan motivasi bagi peserta didik lain untuk terus berprestasi. SMA Kosgoro cerdas dan berkualitas. (*/ran)

Editor : Yosep