25 radar bogor

Apes! Usai Beraksi, Kawanan Jambret Tabrak Angkot di Gunung Putri

Ilustrasi kawanan Jambret
Ilustrasi kawanan Jambret

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Auliya Nur syahadah (17) tahun nampak syok. Pelajar asal Kampung Pabuaran, Rt 03/07 Desa Cicadas, kecamatan Gunung Putri itu baru saja menjadi korban kawanan jambret spesialis handphone.

Baca Juga : Bertugas di UPT Pajak Daerah Gunung Putri, Begini Keseharian Pembunuh Anak di Depok

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, peristiwa itu terjadi pukul 14.30 WiB. Saat itu dirinya tengah melintas di Jalan Raya Mercedez Benz Gunung Putri.

Tiba-tiba, ada kawanan jambret yang mengambil handphone miliknya yang disimpan di dashboard. Nur pun langsung berteriak meminta tolong warga.

Warga yang mendengar teriakan Nur, langsung melakukan pengejaran. Kawanan jambret yang panik mencoba melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Namun, naas, motor yang dikendarai pelaku menabrak angkot.

“Ketangkap di pertigaan Wanaherang usai tabrak angkot,” kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha kepada Radar Bogor Kamis (3/11/2022).

Lanjut Bayu, kawanan jambret tersebut sempat membuang handphone yang mereka jambret. “Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gunung Putri beserta barang buktinya,” tuturnya.

Bayu mengimbau agar masyarakat juga lebih berhati-hati dalam menyimpang barang berharga. Jangan menaruh handphone di dasbor motor.

“Karena kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan. Jadi jangan simpan barang berharga di dasbor motor,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep