25 radar bogor

Tampil di Porprov Jabar 2022, Pengcab ISSI Kota Bogor Target Dua Medali Emas Dari Nomor Ini

Tim balap sepeda Kota Bogor. (Pengcab ISSI Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengurus Cabang Olahraga Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (Pengcab ISSI) Kota Bogor menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat/XIV 2022.

Baca Juga : Kontingen Kota Bogor Mulai Menyebar di Posko dan Venue Porprov Jabar 2022

Kota Bogor menerjunkan empat orang pesepeda antara lain Ahmad Syauqi di nomor Cross Country, Januar Susanto (flatland), Ahmad Hujaefi (BMX Trail 24) dan Samuel (BMX Trail 26).

“Para atlet terus melakukan latihan dengan bimbingan dari bidang prestasi (KONI Kota Bogor). Persiapan semakin matang demi prestasi tertinggi, meraih medali emas,” ujar Ketua Pengcab ISSI Kota Bogor, Rico Hermes kepada awak media, Kamis (3/11).

Baca Juga : Kirim 18 Atlet Menembak ke Porprov Jabar 2022, Kota Bogor Waspadai Daerah Ini

Sebenarnya, sambung dia, Kota Bogor turun di empat nomor. Akan tetapi urung terlaksana karena dua nomor digabung menjadi satu. “Seharusnya dipisah yakni nomor Trail 24 dan Trail 26 berdasarkan ukuran sepeda yang digunakan. Namun pada akhirnya dilebur menjadi satu. Padahal dua atlet kami yakni Hujaefi dan Samuel adalah juara nasional di dua kelas berbeda itu,” beber Rico.

Untuk nomor Trail akan berlangsung di Sirkuit BMX Cigembor, Kabupaten Ciamis pada 8-10 November dan Cross Country di Ranggawulung, Kabupaten Subang pada 15 November.

Rico optimistis tim sepeda Kota Bogor mampu memenuhi target dua medali emas yang dibebankan KONI Kota Bogor. “Kami mengandalkan nomor Flatland dan Trail untuk mendapatkan emas. Tambahan medali bisa datang dari nomor Cross Country, di mana Ahmad Syauqi pernah mengalahkan juara nasional di ajang kejurnas, dan meraih gelar runner up,” tukasnya. (rur)

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah