Sikap Elegan Ancelotti, Puji Celtic Usai Menang Telak

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menendang bola ke area gawang Celtic. (AFP)

MADRID-RADAR BOGOR, Real Madrid menjadi juara grup Grup F Liga Champions berkat kemenangan 5-1 atas Cleitc. Meski demikian, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tetap memberikan pujian pada sang lawan.

Baca Juga : Real Madrid Pesta Gol di Glasgow, Ancelotti Layangkan Pujian Untuk Tuan Rumah

“Rival Anda benar-benar bermain, orang-orang melupakan itu, dan itu adalah gol bagus yang mereka hasilkan. Saya pikir tim saya berkonsentrasi, kami keluar dengan sikap tidak ingin ada masalah dan kami ingin merasa baik tentang bagaimana kami bermain. Dan itulah yang kami rasakan,” kata Ancelotti di uefa.com.

Namun, Carlo Ancelotti juga tak lupa menyanjung anak asuhnya. “Sekarang para pemain saya lebih percaya diri. Valverde adalah salah satu yang spesial. Musim ini telah melihat perubahan radikal dalam gol yang dia cetak,” ujarnya.

“Vinícius telah belajar untuk membuat gerakan yang lebih baik ketika dia tidak menguasai bola. Ketika kami harus bermain tanpa Benzema, sebelum malam ini dan sampai dia datang ke sini, kami mulai menemukan cara yang lebih baik untuk mengatasi musim ini,” lanjutnya.

Baca Juga : Real Madrid Telan Kekalahan Pertama, Tumbang 2-3 di Tangan RB Leipziq

Manajer Celtic, Ange Postecoglou berbicara kepada BT Sport, memuji kehebatan Madrid. “Pertama, mereka adalah tim sepak bola yang fantastis. Mereka memiliki kualitas yang nyata dan dari sudut pandang kami, kami tidak memulai pertandingan dengan terlalu buruk,” katanya.

Menurutnya, dua gol penalti Madrid dan kegagalan mereka mencetak gol tendangan 12 pas lainnya menjadi kunci. “Mereka mendapat dua penalti; pada menit ke-20, kami mendapat penalti (menit ke-35) dan saat kedudukan 2-1 itu mungkin tidak mengubah hasil tetapi itu memberi kami sedikit lebih banyak kepercayaan,” jelasnya.

Postecoglou pun mengaku tetap bangga. “Saya sangat bangga dengan para pemain kami. Kami kalah 5-1 dan kami memahami itu melawan tim sepak bola yang fantastis. Para pemain tidak pernah berhenti berusaha untuk bermain. Courtois luar biasa. Pada akhirnya kami kalah dari tim sepak bola yang sangat bagus, tapi saya tetap bangga dengan usaha mereka,” tandasnya. (fjr)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya