Roadshow Honda DBL di SMAN 10, Begini Kehebohannya 

Honda DBL
Suasana roadshow Honda DBL with KFC West Java Series 2022-West Region. (Honda DBL Bogor) di SMAN 10, Rabu (2/11/2022).

BOGOR—RADAR BOGOR, Antusiasme para siswa SMAN 10 Bogor menyambut roadshow Honda DBL with KFC West Java Series 2022-West Region sungguh luar biasa! Sejak awal hingga akhir, atmosfer di lapangan sekolah terus meningkat.

Baca Juga : Dukung Kompetisi DBL Luar Jawa-Bali, Airlangga: Olahraga Bangkit, Ekonomi Pulih, Covid-19 Terkendali

Suasana yang sudah meriah, malah makin heboh saat Kepala SMAN 10 Bogor, Enung Nuripah mendribel bola layaknya pemain basket. Tepuk tangan dan teriakan ratusan siswanya terdengar membahana. “Alhamdulillah kali ini bisa berkumpul di lapangan sekolah untuk menyambut roadshow Honda DBL,” ujarnya.

Usai kepala sekolah memberikan sambutannya, giliran perkenalan para bintang lapangan SMAN 10 Bogor. Dua tim yakni putra putri diterjunkan untuk bertarung pada turnamen bola basket pelajar terbesar di Indonesia.

Kapten tim putra SMAN 10 Bogor, Fakinzhar mengatakan jika ia dan rekan-rekannya siap bertanding. Meskipun harus menghadapi lawan berat, namun ia optimistis mampu melewati rintangan.

Terkait calon lawan yang diwaspadai SMAN 10 Bogor, Fakinzhar mengaku SMAN 3 Bogor. “Ya, tim itu memang paling berat yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Mengenai persiapan, Fakinzhar menambahkan latihan terus dilakukan. Baik dari pertahanan maupun melakukan serangan ke area lawan. “Dari pelatih terus mengasah kemampuan kami,” ucapnya.

Tim putra dan putri SMAN 10 Bogor yang siap berlaga di Honda DBL with KFC West Java Series 2022-West Region. (Ruri Ariatullah/Radar Bogor)

Hal itu diamini kapten tim putri SMAN 10 Bogor, Davina Indriyani. Selain latihan taktik dan strategi, kemampuan fisik para pemain terus ditingkatkan. “(SMAN 5 Bogor) tim yang kami waspadai. Mereka merupakan lawan berat,” sebutnya.

Sementara itu, Pelatih SMAN 10 Bogor, Tristanto mengatakan, persiapan jelang Honda DBL West Region berjalan normal. Hal itu dinilainya wajar, mengingat sudah dua tahun agenda olahraga vakum akibat pandemi Covid-19.

Apalagi kondisi saat ini belum 100 persen normal. Sehingga ada beberapa orang tua khawatir dengan kesehatan anak mereka. Ditambah cuaca ekstrim di Bogor yang menimbulkan bencana.  “Untuk tahun ini biasa saja. Tidak seperti sebelum pandemi. Latihan tetap seperti biasa,” terangnya.

Baca Juga : Honda DBL Camp 2019, Siswi SMAN 1 Kota Bogor Masuk Top 24 Campers

Mengenai peluang juara, Tristanto menyebut semua tim memiliki hal yang sama. Sebab, tak ada lawan berat maupun ringan. “Masih buta (kekuatan) lawan,” tukasnya.

Adapun roadshow Honda DBL with KFC West Java Series 2022-West Region di SMAN 10 Bogor juga diisi dengan games-games seru. Penampilan tim dancer dengan aksi memukau serta koreo dari ratusan suporter tim yang siap membuat GOR Indoor A Pajajaran berisik. (rur)

Editor : Yosep

Berita Lainnya