Puluhan Klien Bapas Kelas II Bogor Dapat Bimbingan Kepribadian

Bapas Kelas II Bogor
Puluhan klien Balai Pemasyarakatan atau Bapas Kelas II Bogor mengikuti Bimbingan Kepribadian berupa konseling kerohanian Islam yang bertempat di Aula Lantai 2 Bapas Kelas II Bogor, Rabu (02/11/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan klien Balai Pemasyarakatan atau Bapas Kelas II Bogor mengikuti Bimbingan Kepribadian berupa konseling kerohanian Islam di Aula Lantai 2 Bapas Kelas II Bogor, Rabu (02/11/2022).

Baca Juga : Bapas Kelas II Bogor Latih 30 Klien Pemasyarakatan Masak Ayam Geprek

Kepala Bapas Kelas II Bogor Teolina Saragih membuka kegiatan dengan memberikan apresiasi kepada klien pemasyarakatan yang sudah hadir dari berbagai daerah di wilayah kerja Bapas Bogor.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut peserta dapat senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam memanfaatkan waktu terutama dalam beribadah kepada Allah SWT.

Ia juga menekankan untuk terus berusaha menjadi klien yang patuh terhadap aturan selama menjadi klien bimbingan di Bapas Kelas II Bogor.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi siraman rohani dan dapat mengisi waktu luang yang positif bagi klien” ujar Kepala Bapas perempuan satu satunya di wilayah Jawa Barat tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi inti yaitu tausiyah yang diisi oleh Ustadz Sofian Siddiq yang berasal dari MUI Kota Bogor.

Kegiatan kerohanian ini menyasar para klien pemasyarakatan yang ingin membangun kembali kesadaran mereka dalam beragama dan berhubungan baik dengan sesama manusia.

Ustadz mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berteman dengan orang-orang yang soleh. “Kita harus pintar dalam memilah dan memilih teman, yang saya maksud adalah berteman dengan orang yang dapat membawa kebaikan untuk diri kita” terang ustadz dengan khas logat Sunda tersebut.

Baca Juga : Datangi Bapas Kelas II Bogor, Delegasi Belanda Bahas Restorative Justice

Antusiasme para klien pemasyarakatan Bapas Kelas II Bogor ditunjukkan dengan mendengarkan dan menyimak tausiyah serta turut aktif berdialog dengan Penceramah.

Selain Kepala Bapas Bogor Teolina Saragih, hadir pula Kepala Subsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) Firmansyah yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan, Kepala Subsi Bimbingan Klien Anak (BKA) Dwi Purwanto, dan beberapa Pembimbing Kemasyarakatan (PK). (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep

Berita Lainnya