25 radar bogor

Menpora Tak Izinkan Konser BLACKPINK di GBK

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dipersiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak bisa dipakai Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2022 dan juga untuk konser BLACKPINK yang akan digelar pada Maret 2023.

“Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. itu clear betul,” ujar Zainudin, dikutip dari Detik Sport, Rabu (2/11/2022).

Nantinya, pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait renovasi untuk GBK.

Baca juga: Isu Jenny BLACKPINK dan V BTS Pacaran Makin Liar, Manajemen Buka Suara

Terlebih, pihaknya juga telah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa ada beberapa stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

“Ya, silakan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi GBK, Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali),” tambahnya.

Sementara, Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Sebanyak 24 negara dipastikan tampil pada ajang tersebut sebagai peserta, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. (*/muse/ran)

Editor: Rany