25 radar bogor

Keren! Tim Berkuda Kabupaten Bogor Kembali Raih Medali Emas

Atlet berkuda Kabupaten Bogor, Rafi Fatinaya menerima pengalungan medali emas. (IST)

BANDUNG BARAT-RADAR BOGOR,  Tim Berkuda Kabupaten Bogor kembali meraih emas kedua di nomor Dressage Individu U-21 atas nama Rafi Fatinaya yang berlangsung  di Denkavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (3/10).

Baca Juga : Dilepas di Alun-alun, Kontingen Kota Bogor Siap Raih 90 Keping Emas Porprov Jabar 2022

“Alhamdulilah tim berkuda kembali mempersembahkan emas kedua di nomo Dressage Individu U-21 dan sore ini masih ada satu pertandingan semoga emas lagi” ungkap Ketua Koni Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin ketika mengunjungi atlet berkuda usai pertandingan.

Ia menjelaskan, tambahan medali emas tentu menambahkan motivasi atlet lain untuk lebih memberikan hasil yang maksimal karena masih banyak pundi medali yang akan diraih.

“Kami mengucapkan selamat kepada atlet yang sudah berjuang maksimal, dan pesan saya jadikan motivasi dari cabor berkuda karena mereka telah meraih dua emas dan satu perak,” jelasnya.

Senada dikatakan, Atlet peraih emas Rafi menuturkan sangat bersyukur mampu meraih medali emas dan ini hasil latihan dari tim yang selalu kompak.

Baca Juga : Mantap! Tim Berkuda Equstrian Kabupaten Bogor Raih Medali Emas Pertama

“Kalau kendala ada tapi pas pemanasan kuda tidak relaks, namun ketika bertanding menjadi santai dan bisa membukukan nilai maksimal,” ucapnya.

Selain itu ia juga sudah menduga bisa mendapatkan medali emas di nomor individu meskipun sempat tegang ketika awal pertandingan.

“Yang terpenting banyak doa dan latihan, serta percaya proses, dan selanjutnya fokus latihan lagi jumping agar bisa kembali menyumbangkan emas sebanyak-banyaknya,” kata Rafi.

Sementara Ketua Pordasi Bibit Sucipto mengungkapkan, ini adalah medali kedua, dan kemarin melalui tim U21, dan memang semuanya terukur sehingga atlet bisa komitmen.

“Porda selanjutnya menjadi tantangan sangat berat tapi kami bersyukur strategi sesuai dengan harapan atlet, hanya satu meleset kelas open tapi masih ada satu nomor pertandingan di sore nanti semoga dapat emas lagi,” ungkapnya.

Bibit menuturkan hari ini pertandingan terkahir dan mulai tanding kembali hari Sabtu di nomor berikutnya yakni jumping.

“Target 4 emas kalau hari ini meraih lagi artinya bisa melampaui kalau tuhan mengizinkan raihan atlet di nomor selanjutnya,” katanya.

Pertandingan tadi tim Dressage Individu U-21 Kabupaten Bogor meraih emas dengan hasil point perolehan 68,525 persen, medali perak diraih Kabupaten Bekasi nilai 68,083 persen dan perunggu dari Kabupaten Bekasi dengan nilai 65,483 persen. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah