25 radar bogor

Kirim 18 Atlet Menembak ke Porprov Jabar 2022, Kota Bogor Waspadai Daerah Ini

Tim menembak Kota Bogor yang akan mengikuti Porprov Jawa Barat/XIV 2022. (Ruri Ariatullah/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim menembak Kota Bogor akan melakoni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat/XIV 2022 di Pusdikkav dan Cisangkan, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat pada 6-18 November mendatang.

Baca Juga : Ikut Porprov Jabar 2022, Pabersi Kota Bogor Ingin Berkontribusi Medali Emas

Delapan belas penembak akan diturunkan pada pesta olahraga empat tahunan itu. Dengan mengambil 24 nomor dari total 36 nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga (cabor) menembak.

Pelatih Menembak Kota Bogor, Ipung Saeful Tamami mengatakan, skuad ‘Kota Hujan’ akan berangkat menuju Cimahi pada Jumat (4/11) lusa. Dengan mengandalkan sejumlah penembak kelas nasional seperti Audrey Zahra, Dewi Laila Mubarokah serta Fathur Gustavian, optimis target medali emas bakal tercapai.

“Kontingen (Kota Bogor) menargetkan sembilan medali emas. Kami yakin raihan itu akan tercapai,” ujarnya kepada awak media, Selasa (1/11).

Kota Bogor akan turun di hampir semua nomor, termasuk air rifle 10 dan 50 m individu, beregu serta campuran yang menjadi andalan. “Dengan gabungan atlet berpengalaman dan wajah baru, saya yakin medali emas bakal tercapai,” tutur mantan penembak nasional tersebut.

Baca Juga : Kontingen Porprov Jabar ke-XIV Kota Bogor Dikukuhkan, Targetkan 90 Medali Emas

Ipung mengungkapkan, ada satu tim yang bakal menyulitkan misi Kota Bogor meraih medali. Yakni Kabupaten Bekasi. Alasannya banyak penembak nasional bergabung dengan daerah yang memiliki dikenal sebagai kota industri itu.

“Pas saya ikut di 2010, hanya Kota Bandung yang jadi lawan berat. Tapi sejak Porda 2014 sudah menyebar ke daerah lain diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bekasi.”

“Faktor finansial juga membuat banyak penembak nasional pada akhirnya membela Kabupaten Bekasi di Porprov Jabar 2022,” imbuhnya.

Ipung pun optimis target sembilan emas bisa tercapai dengan catatan tak ada penembak mengalami gangguan kesehatan selama Porprov Jabar 2022. “Dengan kondisi tubuh fit, maka performa tetap terjaga sesuai hasil latihan. Insyaallah target terpenuhi,” tukasnya. (rur)

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah