25 radar bogor

Ketum PAN Nilai Ganjar-Ridwan Kamil Pasangan Capres 2024

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan

BOGOR – RADAR BOGOR- Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan menilai tantangan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Untuk berpasangan Sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. Karena kedua soso tersebut pantas dan sudah terbukti berpengalaman sebagai kepala daerah.

”Jadi gini, itu yang Bima Arya ngomong kan? Jadi apakah Pak Ganjar, apakah Kang Ridwan Kamil itu orang-orang hebat yang sudah terbukti,” kata Zulkifli Hasan seperti dilansir dari Antara di Bogor, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga : Melejit di Survei Litbang Kompas, Ridwan Kamil Capres Pilihan Jawa Barat 

Bima Arya selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi), yang juga Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PAN memang pantas menjadi pasangan dalam Pilpres 2024.

”Jadi mereka mau nyapres, mau cawapres itu bukan layak, tapi sangat layak. Nanti dilihat perkembangannya,” ujar Zulkifli Hasan.

Menurut dia, kepemimpinan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat merupakan salah satu wilayah Indonesia yang besar. Sehingga, pengalamannya sangat layak menjadi capres dan cawapres.

”Sangat layak ya. Karena sudah berhasil menjadi gubernur, Jawa Tengah yang besar, Jawa Barat yang besar. Pantas sangat pantas, layak sangat layak,” ucap Zulkifli.

Pada Forum Y20 di Solo Jumat (28/10/2022) itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menantang Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berpasangan memimpin Indonesia mendatang.

Baca Juga : Tegas! PDIP Sanksi Kader Pendukung Ganjar dan Puan Maharani

”Kang Emil ini keluarganya pesantren, dekat dengan pondok pesantren. Mas Ganjar aktivis nasional, beda tetapi saling melengkapi,” kata Bima Arya di Solo, Jumat (28/10/2022).

Menurut Bima, Ganjar merupakan etnis Jawa, sedangkan Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil merupakan etnis Sunda. ”Beda tetapi saling melengkapi. Saya tidak mau berkomentar panjang, tetapi mari menitipkan dua hal yang sangat penting nanti. Pertama adalah enggak mungkin 2045 dicapai tanpa kekukuhan kepemimpinan,” tutur Bima.(jpg)

Editor :Yosep/Riadil-ppl