25 radar bogor

SM Entertainment Batal Adakan Konser, Buntut Tragedi Halloween di Itaewon

Kian malam, para warga kian membeludak. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak. (AP Photo/Lee Jin-man).

SEOUL-RADAR BOGORTragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan menjadi sorotan dunia. Korban tewas pun terus bertambah menjadi 151 orang.

Kepolisian Korea pun hingga saat ini masih mendata ratusan korban yang rata-rata adalah remaja.

Tragedi Halloween di Itaewon juga menjadi penyebab batalnya sejumlah konser.

Salah satunya, yang diadakan SM Entertainment.

Baca juga: Terus Bertambah, Korban Tewas Tragedi Halloween di Itaewon Kebanyakan Remaja

SM Entertainment awalnya berencana untuk melakukan streaming karpet merah untuk pesta “SMTOWN WONDERLAND” secara online untuk pertama kalinya tahun ini. Namun agensi ini mengumumkan pembatalan tak hanya konser streaming tapi juga seluruh acara mereka.

“Ini SM Entertainment. Kami menginformasikan bahwa siaran langsung karpet merah “SMTOWN WONDERLAND 2022″, yang dijadwalkan akan disiarkan langsung hari ini secara gratis untuk anggota KWANGYA CLUB ACE di platform global Beyond LIVE selama kurang lebih satu jam mulai dari pukul 18:15, telah dibatalkan,” tulis SM dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Soompi.

“Karena acara “SMTOWN WONDERLAND 2022″ sendiri telah dibatalkan, maka red carpet juga tidak akan ditayangkan secara live streaming. Kami meminta pengertian penggemar,” tambah mereka.

Selain SM, acara Inkigayo episode 1160 juga disebut akan dibatalkan karena tragedi yang terjadi di Itaewon ini. Pembatalan acara musik mingguan ini disampaikan Inkigayo lewat SBS-nya.

“Hari ini, 30 Oktober, “Inkigayo” tidak akan ditayangkan (Episode 1160). Oleh karena itu, kami memberi tahu Anda bahwa pra-rekaman hari ini dan penerimaan penggemar ke siaran langsung juga telah dibatalkan,” tulis tim produksi Inkigayo dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Soompi.

“Kami meminta pengertian Anda yang murah hati. Terima kasih,” pungkas mereka. (*/cnn/ran)

Editor: Rany