25 radar bogor

Horor! 149 Orang Meninggal pada Perayaan Halloween di Seoul Korsel

Perayaan Halloween di Seoul
Perayaan Halloween di Seoul. foto: AFP via Getty Images/Jung Yeon-Je

BOGOR-RADAR BOGORPerayaan Halloween di Seoul, Korea Selatan berujung malapetaka. Setidaknya, hingga berita ini diturunkan, sebanyak 149 orang meninggal dunia.

Semula, jumlah korban meninggal berjumlah 50 orang.

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Yongsan Choi Seong-bum membagikan pembaruan setelah pukul 6 pagi waktu setempat di Seoul. Ia juga mengatakan, para petugas masih menyisir apa yang tersisa di jalan-jalan ramai di distrik klub malam yang populer.

Baca juga: Mini Moon, Jenis Bulan Purnama Hallowen Tahun Ini

Seorang pejabat kesehatan setempat sebelumnya, telah memperingatkan bahwa dengan puluhan orang dirawat di rumah sakit, jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat. Sedikitnya 149 orang tewas dan 150 lainnya terluka setelah mereka berdesakan, bahkan ada yang terinjak, dalam kerumunan besar perayaan Halloween di Seoul pada Sabtu malam.

Ini menjadi salah satu kecelakaan masa damai paling mematikan dalam sejarah Korea Selatan baru-baru ini. Lonjakan massa terjadi selama salah satu perayaan paling riuh tahun ini di ibu kota negara itu.

Di mana, sebanyak 100.000 orang, kata media berita lokal, telah menyumbat jalan-jalan sempit di distrik kehidupan malam, pada Sabtu malam untuk perayaan Halloween di Seoul. (*/cnn/ran)

Editor: Rany