25 radar bogor

Dua WNI Jadi Korban Tragedi Halloween di Itaewon

Dua WNI Jadi Korban Tragedi Halloween di Itaewon. (REUTERS/KIM HONG-JI)
Dua WNI Jadi Korban Tragedi Halloween di Itaewon. (REUTERS/KIM HONG-JI)

SEOUL-RADAR BOGORTragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan terus menjadi sorotan dunia. Hingga saat ini, korban meninggal tragedi yang terjadi Sabtu malam (29/10/2022) itu, dilaporkan capai 151 orang.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di Seoul membeberkan setidaknya dua warga negara Indonesia (WNI) terluka karena tragedi pesta Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10) waktu setempat.

“Berdasarkan koordinasi KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Seoul dgn otoritas setempat dan rumah sakit, sejauh ini terdapat dua WNI luka ringan akibat insiden perayaaan Halloween di Itaewon,” kata Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Judha Nugraha.

Baca juga: Kesaksian Momen Mencekam Tragedi Halloween di Itaewon, Sana-sini CPR

“Kedua WNI tersebut saat ini dalam keadaan baik dan telah pulang dari rumah sakit,” ujar Judha, menambahkan.

Sebelumnya, pihak KBRI di Seoul memastikan bahwa tak ada korban tewas dari WNI di Itaewon.

“Terdapat informasi dua orang WNA yang menjadi korban (meninggal), namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI,” demikian pernyataan dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Korsel, Gandi Silistiyanto.

Korban tewas akibat tragedi pesta Halloween di Itaewon kini bertambah menjadi 151 orang dan 82 lainnya luka-luka. (*/cnn/ran)

Editor: Rany