PSI Tergetkan Satu Fraksi di DPRD Kota Bogor, Giring : Tidak Ada Kata Leha-Leha Lagi

Ketum PSI Giring Ganesha
Ketum PSI Giring Ganesha saat gelar pasar murah minyak goreng di depan Plaza Yogya Suryakencana, Sabtu (29/10/2022) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menargetkan satu fraksi di DPRD Kota Bogor pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Blusukan ke Pasar Bogor, Giring Borong Jengkol Hingga Petai

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha, usai blusukan ke Pasar Bogor, Sabtu (29/10/2022) pagi.

Giring optimis target tersebut tercapai, apalagi DPD PSI Kota Bogor sudah lolos verifikasi administrasi faktual kepengurusan dan keanggotaan di KPU Kota Bogor.

“Kita yakin bahwa PSI Kota Bogor akan menang banyak nanti. Insyaallah satu fraksi dan mudah-mudahan bisa lebih mudah masuk parlemen. Untuk itu PSI harus terus hadir kerja untuk masyarakat Bogor dan menjaga uang rakyat Bogor,” tuturnya.

Target secara nasional, lanjutnya yang pasti PSI lolos masuk parlemen. Kemudian Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

“Itu yang paling penting, karena saya yakin sekarang di seluruh Indonesia seluruh kader kita sudah kerja mati-matian untuk membangun partai. Dan setelah ini mulai dari Desember sudah all out, tidak ada kata leha-leha lagi, tidak ada kata-kata rebahan lagi semua gaspol untuk memenangkan PSI dan juga Ganjar-Yenny Wahid,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengatakan, dari lima dapil yang ada ditargetkan minimal satu dapil satu kursi.

Bahkan ia optimis dapil tertentu bisa lebih dari satu kursi sehingga bisa mendapatkan 6 atau 7 kursi di DPRD Kota Bogor.

“Saya sendiri akan terjun di DPRD untuk membackup teman-teman semuanya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Indonesia Police Watch (IPW) itu.

Menurutnya, PSI tidak identik dengan satu keyakinan tertentu, tetapi lebih menggalang pada kekuatan suara kelompok nasionalis dan milenial.

“Pastinya kita harus mengamankan uang rakyat melalui upaya kerja di parlemen,” tukasnya.

Terkait keputusan DPP PSI yang sudah menetapkan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai calon presiden dan wakil presiden, pihaknya mendukung penuh.

“Kami di bawah sudah solid ketika memilih Ganjar dan Yenny Wahid. Yang repot kan ada partai ketika menyalonkan satu orang, kadernya bingung, diam ada yang keluar. Oleh karena itu, kalau pilihannya pas kan kita nyaman,” tuturnya. (ysp)

Editor : Yosep

Berita Lainnya