25 radar bogor

UNB Gelar Lokakarya KKNT, Wujud Kerjasama dengan Pemkot Bogor

KKNT UNB
UNB Gelar Lokakarya KKNT, Wujud Kerjasama dengan Pemkot Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR. UNB menyelenggarakan lokakarya hasil-hasil Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) online yang dihadiri Rektor UNB, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Biro, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan Mahasiswa Peserta.

BACA JUGA :  Apakah Setelah Operasi katarak dengan Lensa Artifisial Bisa Mengembalikan Kualitas Penglihatan?

Turut hadir dalam acara lolakarya KKNT ini Dr. Arief sebagai perwakilan Bappeda Kota Bogor. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) KKNT UNB melaporkan bahwa KKNT periode kedua tahun 2022 dengan tema Pemberdayaan Masyarakat  diikuti oleh 7 kelompok dengan lokasi KKNT di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. 

Setiap kelompok KKNT dibimbing oleh satu orang DPL. Lokakarya ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi KKNT yang sudah diselenggarakan dan diharapkan dapat dijadikan bahan perbaikan dan penyempurnaan untuk penyelenggaraan KKNT pada periode berikutnya.  

Dr Arif mewakili Ketua Bappeda Kota Bogor dalam sambutannya menekankan bahwa penyelenggaraan KKNT UNB merupakan wujud kerjasama Pemkot Bogor dengan UNB yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah Kota Bogor, terutama dalam mendukung perbaikan kualitas birokrasi di jajaran pemerintahan, perbaikan infrastruktur dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang pada akhirnya akan berujung pada perbaikan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Atas nama Pemda Kota Bogor Dr Arif menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan KKNT UNB semoga memberikan manfaat bagi Pemda  dan masyarakat serta bagi UNB sendiri.

Rektor dalam sambutan dan sekaligus membuka secara resmi acara KKNT ini, menyampaikan bahwa KKNT merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Dharma Pengabdian Pada Masyarakat dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang telah diperoleh di bangku perkuliahan sekaligus mendapat pengalaman belajar dalam kehidupan bermasyarakat guna membantu memberdayakan masyarakat di lokasi KKNT.

BACA JUGA : Anak Susah Makan Bikin Pusing, Begini Cara Mengatasinya

Lebih jauh melalui KKNT diharapkan akan tercipta sinergisitas kampus denganmasyarakat. Momentum KKNT juga dapat dijadikan kesempatan mahasiswa bersama dosen menemukan topik penelitian yang mampu menghasilkan karya ilmiah dan teknologi yang dapat dipatenkan.

Melalui lokakarya akan dapat dievaluasi sejauhmana penyelenggaraan KKNT telah dapat mewujudkan tujuan, sasaran, dan pencapaian target yang ditetapkan.

Di akhir sambutannya rektor menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur atas sambutan, kerjasama dan dukungan untuk terselenggaranya KKNT UNB, demikian pula kepada DPL dan panitia yang telah membimbing mahasiswa dan memfasilitasi penyelenggaraan KKNT ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan lokakarya KKNT secara resmi. (*/adv)

Editor : Yosep