25 radar bogor

Peduli Thalasemia, Himpunan Alumni Kesatuan Gandeng POM AU Sumbang Ratusan Kantong Darah

BOGOR-RADAR BOGOR, Himpunan alumni Kesatuan Bogor kembali menggelar aksi donor darah pada Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan donor darah ke-74 ini berlangsung di SMP Kesatuan Bogor, Kecamatan Bogor Timur.

Ketua Himpunan Alumni Kesatuan Bogor, Wanto Candra mengatakan aksi donor darah tersebut merupakan program rutin yang diadakan pihaknya sekali dalam 3 bulan.

Wanto menerangkan, pihaknya konsisten menyelenggarakan donor darah sebagai bentuk komitmen kepedulian pihaknya pada para penderita thalasemia di Kota Bogor.

“Aksi ini kita buka untuk umum sehingga masyarakat yang ingin ikut membantu dapat turut berpartisipasi. Dari ratusan kantong darah yang berhasil terkumpul setengahnya akan kami tujukan untuk para penderita thalasemia,” ucapnya.

Aksi donor darah ke-74 ini juga menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) ke-76.

Oleh karena itu aksi ini juga diikuti oleh puluhan personel dari Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja (ATS).

Kasi Gaktip Satpom Lanud ATS, Mayor POM Pintoko Agung Nugroho menjelaskan bakti sosial digelar pihaknya dengan tujuan memberikan dukungan kepada masyarakat. Terutama bagi pasien yang membutuhkan tranfusi darah.

“Ini rutin kami adakan bersama Himpunan Alumni Kesatuan untuk menjaga stok darah di Kota Bogor. Bakti sosial ini menjadi bentuk kontribusi kami pada para penderita thalasemia,” tuturnya.

Tidak sendirian, Pintoko turut memboyong 47 personel dari Satpom AU serta staf Lanud ATS untuk turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

“Kami berharap aksi ini dapat terus dilakukan. Kami juga dari jajaran TNI sangat berkomitmen pada stok darah terbukti dengan selalu diadakannya donor darah pada setiap peringatan misalnya Hari Bhakti TNI AU, HUT TNI AU, dan HUT TNI,” pungkasnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep