25 radar bogor

Dilirik PAN Maju di Pilbup, Usep Supratman Tegaskan Tetap di PPP

Usep Supratman
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman

CIBINONG-RADAR BOGOR, Namanya dilirik dalam pencalonan Pemilihan Bupati Bogor Tahun 2024, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengaku konsisten mengikuti keputusan partainya.

Baca Juga : Belum Lirik Posisi Capres-Cawapres, Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu (13/10/2022), nama Usep Supratman masuk dalam usulan rekomendasi berdasarkan unsur Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Saya tetap di PPP, apapun keputusan partai nanti, siapapun yang diusung (calon Bupati Bogor 2024) akan saya dukung,” ucap Usep Supratman pada Selasa (18/10/2022).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor itu menegaskan, tidak ada niatan untuk berpindah dari PPP ke partai lain. Menurutnya, sah saja dirinya dapat dukungan dari partai lain, namun partainya punya regulasi tersendiri dalam mengusung calon Bupati Bogor nanti.

“Kami (PPP) punya regulasi dari partai, siapa yang mau nyalon itu berdasarkan musyawarah kerja minimal, namun kami tetap mendukung Ade Yasin sebagai bupati,” tegasnya.

Usep Supratman pun menegaskan tidak akan meninggalkan partai hanya untuk sebuah jabatan di eksekutif. “Masa saya harus keluar dari partai dulu saking maunya kekuasaan, kan gamau juga,” tukasnya.

Baca Juga : PAN Buka Peluang Pinang Ridwan Kamil jadi Capres 2024

Beberapa waktu lalu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Abdi membenarkan adanya nama-nama yang muncul dalam rakerda, yang direkomendasikan jelang Pilkada 2024. Salah satunya Usep Supratman dari PPP yang merupakan bagian dari KIB.

“Beliau salah satu nama yang direkomendasikan dari unsur KIB, tapi bukang mengusung. Kalau mengusung itu nanti pada waktu penetapan pasangan pilkada,” tukas Arif. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep