25 radar bogor

Sambut Era Digital 5 Mahasiswa IPB Mengembangkan E-comic

Lima Mahasiswa IPB University Mengembangkan serta mensosialisasikan e-comic tersebut ke anak-anak TK, seperti yang telah mereka lakukan pada Raudhatul Athfal (RA) Mush’ab bin Umair Kota Bogor pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu.

BOGOR- RADAR BOGOR- Lima mahasiswa IPB University mengembangkan buku komik menjadi electronic comic. E-comic ini dikembangkan secara digital.

Terdapat 5 E-Comic yang baru diciptakan dengan bertemakan hewan air laut. Penciptanya yaitu 5 Mahasiswa jurusan Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB University, Fahriza Rifalsyah, Maylani Cahya Pratiwi, Gemia Nazwa Naina, Nadia Arta Mevia,Novia Fitri Aisyah.

“E-Comic ini diciptakan untuk mengurangi penebangan pohon dengan terciptanya kertas dan mengedukasi anak-anak mengenai e-comic. Yang kami buat serta agar anak-anak dapat mengakses dan membaca komik yang mengedukasi dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya.” kata Fahriza salah satu anggota tim tersebut.

Baca Juga : Seminar Pendidikan BMPS-Diginusa, Kadisdik Tegaskan Tak Ada Dikotomi Sekolah

Tidak hanya sekedar mengembangkan komik menjadi digital tetapi mereka mensosialisasikan e-comic tersebut ke anak-anak TK. Sebagaiman yang telah mereka lakukan pada Raudhatul Athfal (RA) Mush’ab bin Umair Kota Bogor pada tanggal (13/10/2022) lalu.

E-Comic yang mereka sosialisasikan kepada peserta didik Raudhatul Athfal (RA) adalah berjudul Petualangan Zaza Mengenal Belis si Belut Listrik, Mari Mengenal Aku si Bintang Laut, Mengenal si Kecil Plankton, Petualangan Bersama Cea dan Ceo (Kuda Laut), dan Mengenal Udang Bersama Kiki dan Kiko.

Baca Juga : Yuk Daftar! Jurnalis Satu Peduli Pendidikan, Buka Sekolah Gratis Paket A, B, dan C!

“Kita harap sosialisasi ini menjadi berkelanjutan untuk mengenalkan e-comic yang telah kita buat. Sehingga anak-anak TK maupun SD dapat menambah wawasannya mereka dari e-comic tersebut” Ucap Gemia salah satu anggota dari tim tersebut.

Editor : Yosep/Riadil-ppl