25 radar bogor

Kunjungi Rumah Adzra, Ridwan Kamil; Saya Usulkan Pencarian Pakai Drone

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi rumah Adzra Nabila alias Ara, mahasiswi IPB yang terseret masuk gorong-gorong di Jalan Dadali, pada Jumat (14/10/2022).

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Belum hilang ingatan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat saat kehilangan putra sulungnya beberapa waktu lalu, kini kembali didukakan melalui peristiwa hanyutnya Adzra Nabila(20) di Jalan Dadali, Kota Bogor pada Selasa, (11/10) lalu.

Usai mendengar kabar musibah itu, ia merasa terpanggil untuk berkunjung ke rumah duka di Cilebut Timur, Sukaraja, Kab Bogor pada Jum’at, (14/10) pagi.

Di rumah duka, Ridwan Kamil menyampaikan rasa simpatinya kepada pihak keluarga, dengan harapan, keberadaan Adzra segera ditemukan.

“Di dalam kewaspadaan itulah tentunya ada musibah-musibah yang tidak bisa dihindari. Salah satunya Neng Adzra ini yang hanyut sampai hari ini terus kita lakukan pencarian. Kita doakan mudah-mudahan segera ditemukan dan doa dari saya juga, untuk terus memonitor pencarian,” ucapnya.

Baca juga: Sampaikan Simpati, Ridwan Kamil Datangi Rumah Mahasiswi IPB

Menurutnya, cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sumatera, Jawa dan Sulawesi di pekan terakhir ini, dia telah memerintahkan wali kota dan bupati untuk bersiaga dan mengingatkan warganya akan waspada bencana.

Dia ingin, semua pihak saling mendukung agar semua bencana yang kadung terjadi, dapat segera tertangani dengan baik.

“Saya minta diinformasikan ke RT/RW yang ada dialiri air sungai itu, supaya mungkin sambil warganya berkegiatan, sambil memonitor juga,” imbaunya.

“Khusus Neng Adzra, tadi saya usulkan mulai pakai drone, sambil mencari yang terjauh, tetap sisir ulang dari titik 0 lagi. Dulu juga almarhum Eril juga kan begitu. Kita sudah cari sejauh itu, ditemukannya justru di titik nggak terlalu jauh,” sambung Ridwan Kamil menutup kunjungannya ke rumah duka.(cok)

Editor: Rany