25 radar bogor

Cari Talenta Baru E-Sports, Fajar Hidayah Gelar Tournament Digital Edu Month

e-sports
Fajar Hidayah Islamic School bersama Ali E-sports menggelar Tournament Digital Edu Month Sumpah Pemuda pada 8-9 Oktober 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Fajar Hidayah Islamic School bersama Ali E-sports menggelar Tournament Digital Edu Month Sumpah Pemuda pada 8-9 Oktober 2022.

Baca Juga : Goes To School ke Fajar Hidayah, Forkopimda Sisoalisasikan Bahaya Narkoba

Kejuaraan ini digelar dalam rangka Sumpah Pemuda dengan tujuan memunculkan talenta-talenta baru e-sports.

Fenomena industri e-sports di Indonesia telah menghadirkan berbagai talen yang berkompeten dan terkenal, baik melalui kanal konvensional TV maupun kanal digital seperti YouTube dan berbagai layanan streaming lainnya.

Meskipun begitu, masih banyak orang tua yang masih memandang game e-sports sebagai penghambat prestasi anak.

Menjawab hal ini, Fajar Hidayah Islamic School bersama Ali Esports menggelar kejuaraan e-sports. Tujuan diadakan turnamen ini adalah  membangkitkan kreativitas siswa untuk berprestasi, khususnya pada minat di industri e-sports.

Game yang dipertandingkan pada kesempatan kali ini adalah MLBB (Mobile Legends Bang Bang), salah satu permainan yang paling diminati di Indonesia dengan total pemain lebih dari 34 juta yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga : Lulusan IIC Fajar Hidayah Bisa Lanjut Kuliah Hingga ke Eropa

Turnamen kali ini diikuti oleh total 64 tim yang berasal dari daerah Jabodetabek, dengan rincian tim pemenang sebagai Berikut :

Juara I : Jaksel Pride

Juara II : The Night

Juara III : Kyouji

Pemenang Best Attitude : SMA Budi Warman. (*/adv)

Editor : Yosep