25 radar bogor

Warga Terdampak Longsor di Kepatihan Dapat Bantuan Sembako dari Alfamart

BOGOR-RADAR BOGOR, Senyum lebar terlukis pada wajah warga Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah mendengar kabar datangnya bantuan yang akan diberikan.

Dengan semangat mereka bangun dari duduknya bersegera menyambut bantuan tersebut.

Meski berat dan harus menempuh jarak yang cukup jauh, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi mereka.

Ucapan syukur pun dilantunkan mengiringi langkah kakinya. Bantuan tersebut diberikan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) pada Rabu (12/10) siang.

Sejumlah bahan pokok beserta air mineral dihaturkan kepada warga terdampak longsor di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa.Untuk diketahui, longsor terjadi di wilayah itu pada Selasa (11/10) sore.

Baca juga: Longsor di Jalan Janaka, Mobil Mercedes Hampir Hanyut

Tanah longsor menimpa pemancingan yang berada di bawahnya. Setidaknya ada 3 orang tertimbun longsoran tanah dan tebingan.

Dua korban berhasil diselamatkan dengan kondisi luka berat, satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Area Manager Alfamart Branch Bogor, Mulyono menuturkan, gerakan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk rasa duka cita dan kepedulian Alfamart atas musibah yang menimpa warga Kota Bogor.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dirasakan korban terdampak, serta membantu kondisi sulit dan darurat di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan kondisi bisa segera teratasi dan kembali normal. Korban sakit segera sembuh sehingga pulih dan normal kembali,” ucapnya.

Dirinya mewakili Alfamart berkomitmen, untuk selalu memberikan bantuan apabila terjadi bencana di Kota Bogor.

Ketua RT 5 RW 1, Muhammad Syafei tak hentinya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Alfamart.

Baginya, sembako dan air bersih yang diberikan amat bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga terdampak.

Ia pun berdoa dampak bencana dapat segera teratasi dengan baik sehingga kondisi dapat kembali seperti biasanya. (cr1)Editor: Rany