25 radar bogor

Pemotor Terseret Arus di Jalan Dadali Masih Belum Ditemukan

Pemotor Terseret Arus
Proses pencarian pemotor terseret arus di Jalan Dadali. Korban diketahui seorang mahasiswi IPB University. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor masih melakukan pencarian terhadap pemotor terseret arus hingga masuk got di Jalan Dadali, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor pada Selasa (11/10/2022) sore.

Baca Juga : Plat Nomor dan Helm Pemotor Terseret Arus di Jalan Dadali Ditemukan

Pencarian korban yang diketahui bernama Adzra Nabila (20), mahasiswi University IPB asal Cilebut, Kabupaten Bogor itu, hingga kini belum membuahkan hasil.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theo Patricio Freitas mengatakan, tim gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap tubuh korban pemotor terseret arus air di Jalan Dadali.

Menurutnya, pencarian dilakukan di beberapa titik lokasi dari titik awal di lokasi reruntuhan tembok dengan asumsi saat kejadian korban dan reruntuhan ini bersamaan.

“Kita juga melakukan pencarian secara manual dengan menyusuri saluran air hingga ke Teplan Ciliwung, kemudian ada juga yang di Jembatan Situduit dan ada yang di Jalan Baru hingga ke Graha Grande. Kita juga ada penyelaman ke arah sana di beberapa titik,” kata Theo.

Sejauh ini, dilanjutkan Theo sepeda motor korban juga ditemukan. “Kemarin (petugas) sudah menemukan plat nomer motor dan hari ini ditemukan spion motornya. Motor dan pengendaranya belum ditemukan kita tetap berharap bisa segera ditemukan. Dan kita juga sudah memasang jaring,” ucapnya.

“Kita juga sekarang lagi mengupayakan membersihkan reruntuhan, kemungkinan dia ada di bawah situ asumsinya, karena saat kejadian berbarengan dengan korban terseret arus air,” sambungnya.

Soal kesulitan, ditambahkan Theo, petugas gabungan cukup mengalami kesulitan. Karena, kondisinya ada terowongan, adanya reruntuhan tembok ditambah cuaca saat ini mulai mendung. “Makanya kita berpacu dengan waktu. Semoga korban dan kendaraannya dapat segera ketemu,” ujarnya.

Sedangkan, identitas pemotor terseret arus di Jalan Dadali itu teridentifikasi setelah petugas berhasil menemukan plat nomor kendaraan korban pada Selasa (11/10/2022).

Baca Juga : Pemotor Terseret Arus di Jalan Dadali Mahasiswi IPB Semester Lima

“Atas nama Adzra Nabila, warga Cilebut, usia kurang lebih 20 tahun, mahasiswi IPB semester 5,” kata Theo.

“Ketika diidentifikasi plat nomornya, kita kontak keluarganya ternyata mereka bilang anaknya belum pulang, dan hari ini mereka juga ada disini (lokasi pencarian),” tandasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep