25 radar bogor

Hanyut 12 Jam, Warga Tenjo Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Warga Tenjo
Proses pencarian warga Tenjo yang hanyut di Sungai Cicareuheun, Rabu (12/10/2022).

TENJO – RADAR BOGOR, Hampir 12 jam hilang terbawa arus, jasad Saripan (56) warga Tenjo berhasil ditemukan petugas gabungan dan warga, tersangkut di aliran Sungai Cicareuhen, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga : Tenjolaya Dorong Keterlibatan Pemuda Dalam Potensi Wisata

“Alhamdulillah sudah ketemu korban tersangkut ditumpukan sampah sekitar 2 kilometer dari titik awal kejadian,” kata Anggota BPBD Kabupaten Bogor Juweni kepada wartawan.

Kondisi korban saat dievakuasi kata Juweni, sudah tidak bernyawa ditemukan warga Tenjo yang sedang melakukan pencarian bersama petugas.

“Korban atas nama Saripan (56) sudah ditemukan oleh warga setempat dan langsung dikebumikan oleh keluarga,” ungkapnya.

Juweni menceritakan kronologi kejadian, korban saat itu menyebrang jembatan dengan menggunakan sepeda motor. Dikarenakan permukaan jembatan yang licin saat turun hujan motor ikuti terpeleset.

“Korban terjatuh pada Senin (10/10/2022) pukul 14.00 WIB karena kehilangan keseimbangan terpeleset dan menabrak tiang penyangga jembatan sementara motornya nyangkut di jembatan,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi mengungkapkan, pencarian sudah dilakuan sejak Selasa (11/10/2022) siang saat korban melintas jembatan dan terpeleset terbawa arus sungai yang sedang naik.

“Saat ditemukan tubuh korban dalam keadaan telungkup di tepi sungai dan sebagian badan tertimbun lumpur,” jelasnya.

Baca Juga : Hujan Deras, Jalan Lintas Kampung di Tenjo Terendam Banjir

Namun pihak keluarga keberatan jenazah dilakukan visum oleh petugas karena musibah dan meminta untuk merawat dan segera memakamkannya.

“Korban warga Tenjo sudah dimakamkan oleh keluarganya, untuk pencarian oleh tim gabungan resmi kami hentikan,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep