25 radar bogor

Dhany Rose Kembali Nahkodai IWAPI Kota Bogor, Terpilih Secara Aklamasi

Dhany Rose
Dhany Rose resmi menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor periode 2022 – 2027. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Usai terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 IWAPI Kota Bogor ke-4. Ridhani Agustina atau biasa disapa Dhany Rose resmi menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor periode 2022 – 2027.

Baca Juga : Audensi ke Balai Kota, DPC IWAPI Kota Bogor Terus Dorong Pengembangan UMKM

Tidak hanya menentukan dan melantik ketua, setelah pembacaan pleno penentuan ketua, dilakukan rapat kecil untuk penentuan pengurus pada periode berikutnya. Dan ditutup dengan pelantikan ketua serta pengurus yang baru.

Menurut Dhany Rose, IWAPI Koto Bogor ke depan harus menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha yang sukses dan mandiri. Serta terus mendorong sebanyak – banyaknya perempuan sebagai pelaku usaha lokal, khususnya UMKM untuk mampu dan bisa mempercepat adopsi platform digital.

“Perjuangan ini bukan perjuangan awal tapi perjuangan melanjutkan program-program kerja IWAPI sebelumnya. Dengan bersatu dan bersama, saya sangat yakin, akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi IWAPI Kabupaten Bogor, ” ujar Dhany Rose.

Percepatan dilakukan untuk mempertahankan bisnis di tengah adaptasi kebiasaan baru serta memasuki masa endemic. Bahkan saat ini, program yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi lebih cepat serta termasuk mewujudkan para wirausaha perempuan kreatif dan siap bersaing.

Dengan niat, usaha, dan doa, semuanya akan terwujud, tumbuh dan berkembang serta berjalan lancar. “Layar sudah terkembang, sudah terpasang, bersama untuk perempuan tangguh dan maju bersama,” tegas Dhany optimis.

Pada periode berikutnya, Dhany Rose juga akan melanjutkan program-program periode sebelumnya terutama yang mendukung peningkatan bisnis anggota.

Seperti program Jelita, media promosi produk anggota, kunjungan ke tempat usaha sebagai bentuk dukungan peningkatan usaha anggota yang beragam.

Dan juga melanjutkan program lain yakni pengolahan sampah atau daur ulang sampah, serta kegiatan sosial atau CSR organisasi. “Promosi anggota bangkit dan pemulihan ekonomi,”ucap Dhany Rose.

Ketua DPD IWAPI Jawa Barat, Masrura Ramidjal menambahi, saat ini IWAPI sudah memasuki tahun ke . Terus berkembang dan menjadi anggota yang lebih mandiri, tangguh serta siap bersaing.

Masrura juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan muscab IWAPI kota Bogor ke – 4 dan terpilih kembali Dhany Rose menjadi ketua periode 2022-2027. Diharapkan IWAPI kota Bogor bisa terus mempertahankan serta meningkatkan prestasinya.

Masrura menilai, DPC IWAPI Kota Bogor adalah salah satu dari DPC terbaik yang ada di IWAPI Jawa Barat. Berkali-kali mendapatkan prestasi baik tingkat provinsi hinga nasional dan terakhir mendapat prestasi sebagai DPC teladan tingkat Jawa barat.

“DPC kota Bogor, DPC terbaik. Menjadi DPC percontohan. Dari program pengeolahan sampah. Sudah ditiru, cabang lain di Indonesia,” ujar Masrura semangat.

Kedepannya ketua dan pengurus baru mampu meningkatkan kreatifitas, partisipasi anggota. IWAPI cabang kota Bogor, cabang yang aktif, lengkap, pengurus ranting ada di semua kecamatan di kota Bogor.

Usaha anggota yang lengkap, beragam menjadi keunggulan DPC Kota Bogor. Bahkan kedepannya, bisa berkolaborasi antar ranting sampai ke kelurahan untuk lebih maju dengan apa yang dimiliki. “Saya harapkan pemkot Bogor bisa mendukung dan suport Iwapi, karena sangat diperlukan,” terang Masrura.

DPD Jawa Barat juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada walikota Bogor beserta jajaran dinas SKPD yang telah banyak bekerjasama dan membantu anggota IWAPI yang tersebar di berbagai wilayah Kota Bogor, dalam semua kebijakan dan berbagai kegiatan positif yang menunjang peningkatan anggota IWAPI khususnya.

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya mengapresiasi IWAPI Kota Bogor yang terus mendorong wanita-wanita selalu maju ke depan dan terus terdepan di berbagai sektor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mendorong setiap produk yang dihasilkan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau Iwapi Kota Bogor segera didaftarkan di e-katalog.

Bima Arya menyebutkan, hal itu agar produk para pelaku UMKM anggota Iwapi Kota Bogor bisa mendapatkan kegiatan usaha dari APBD Kota Bogor. Dalam hal ini, e-katalog merupakan dasar pemenuhan belanja yang dibutuhkan.

Baca Juga : Dukung Usaha Anggota, DPC IWAPI Kota Bogor Lakukan Kunjungan

“Kami mengundang Iwapi Kota Bogor bersama-sama mengakselerasi meningkatkan komponen dalam negri dengannya masuk UMKM Kota Bogor dalam e-katalog lokal,” ujar Bima Arya.

Karena banyak pengusaha makan dan minuman produk lokal kuliner di Iwapi. Jangan sampai yang mendapatkan kegiatan sumber dana APBD Kota Bogor bukan dari lokal tapi luar Kota Bogor. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep