25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Santuni Ahli Waris Penjual Bensin Eceren

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi menyerahkan santunan kepada ahli waris Almarhum Adi, yakni Arnah.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi kembali menyerahkan santunan. Kali ini santunan diberikan kepada ahli waris Almarhum Adi, yakni Arnah.

Baca Juga : Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BPJS Ketenagakerjaan Minta Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Kepala BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi memaparkan, almarhum Adi ini merupakan penjual bensin eceran yang sudah menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan Segmen Bukan Penerima Upah (BPU).

“Iya penjual bensin eceran. Sudah lima bulan jadi peserta BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (12/10/2022).

Dedi memaparkan, almarhum mengikuti dua program BPJS Ketenagakerjaan. Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Adapun untuk santunan JKM yang diberikan kepada ahli waris, total Rp42 juta. “Kita serahkan langsung ke ahli waris,” paparnya.

Adapun penyerahan santunan ini dihadiri juga Ketua RT, Ketua RW serta Kader Posyandu. “Mereka menyambut baik dan tertarik menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Iapun berharap agar masyarakat yang menjadi pekerja mandiri seperti pedagang, bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, akan mendapatkan banyak manfaat. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep