25 radar bogor

Bhabinkamtibmas Polsek Cibogor Jadi Korban Longsor di Kepatihan, Dedie Merasa Kehilangan

Longsor di Kepatihan
Aiptu Jepri Butar Butar, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibogor yang menjadi korban longsor di Kepatihan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Longsor di Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Barat Selasa (11/10/2022) sore menelan 2 korban luka berat dan satu korban jiwa. Korban meninggal ialah Aiptu Jepri Butar Butar, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibogor.

Baca Juga : Longsor di Bogor, Timbun 5 Orang, 2 Ditemukan, 1 Meninggal Dunia

Menanggapi kondisi tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan duka dan bela sungkawanya atas tragedi longsor di Kepatihan. Dirinya berdoa agar korban diterima di sisi Tuhan. Baginya, Aiptu Jepri memiliki dedikasi yang sangat tinggi. “Kita merasa amat kehilangan beliau,” ucapnya.

Dedie mengimbau warga untuk meningkatkan rasa kewaspadaan di tengah fenomena cuaca ekstrem yang tengah terjadi. Dirinya berharap masyarakat dapat memahami kondisi cuaca buruk dan dapat menghindari tempat-tempat rawan bencana.

“Cuaca ekstrem menurut BMKG akan terus berlangsung. Bogor yang jadi langganan hujan tinggi dapat mengakibatkan berbagai bencana. Hal ini perlu dapat perhatian lebih daru kita karena dampak sejak Juli ada sekitar 500 kartu keluarga terdampak langsung, ada beberapa kerusakan infrastruktur sedang hingga berat, ditambah korban-korban yang rumahnya terdampak,” tuturnya.

Untuk diketahui, hujan deras melanda Bogor pada Selasa (11/10/2022) sore. Berbagai peristiwa bencana pun terjadi di Kota Hujan ini. Salah satunya adalah longsoro di Kepatihan, Gang Kepatihan, Bogor Tengah, Kota Bogor. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep