25 radar bogor

Irjen Syahar Gantikan Sambo, Wakabareskrim Milik Brigjen Asep

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Tersangka Irjen Ferdy Sambo bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua di rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022)

JAKARTA-RADAR BOGOR-Kursi Wakabareskrim Polri akhirnya terisi. Sebelumnya jabatan itu tak bertuan usai ditinggal Irjen Pol Syahar Diantono yang dipindah menjadi Kadiv Propam Polri menggantikan Ferdy Sambo usai terseret kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga : Kejaksaan Negeri Jaksel Limpahkan Perkara Sambo ke PN Jaksel

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2134/X/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2020. Wakabareskrim kini dijabat oleh Brigjen Pol Asep Edi Suheri.

“Ya betul. Mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (10/10/2022).

Brigjen Asep sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidsiber Bareskrim Polri. Posisi lamanya akan digantikan oleh Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi yang kini bertugas sebagai ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga : Ferdy Sambo: Semua Ini Saya Lakukan Karena Cinta Istri

Masih dalam telegram yang sama, Kapolri juga mempromosikan Irjen Pol Rusdi Hartono menjadi Kapolda Sumatera Barat. Rusdi menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa yang dimutasi menjadi Kapolri Jawa Timur usai Irjen Pol Nico Afinta dipindah menjadi Sahlisosbud Kapolri.(jpg)

Editor : Yosep/Riadil-ppl